Sam Smith Dianggap Tampilkan Ritual Pemujaan Setan di Grammy 2023

Sam Smith.
Sumber :
  • The Recording A via Daily Mail.

VIVA Showbiz – Ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards yang digelar Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia, 6 Februari 2023, ramai diperbincangkan. Salah satu yang jadi sorotan adalah penampilan Sam Smith yang membawakan Unholy bersama dengan Kim Petras

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Awalnya Sam Smith dan Kim Petras berhasil membawa pulang penghargaan atas penampilan Duo/Grup Pop Terbaik. Usai meraih tropi tersebut keduanya langsung naik ke atas panggung membawakan lagu Unholy. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Pada penampilannya, Sam Smith mendapat kritikan pedas dari para penonton. Tidak sedikit dari mereka yang menyebut bahwa penampilan Sam Smith saat itu diduga mengandung unsur Satanisme. 

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Sam Smith dan Kim Petras

Photo :
  • instagram @samsmith

Kritikan ini muncul setelah melihat outfit Smith dalam membawakan lagu tersebut. Penyanyi yang mengaku non biner ini terlihat mengenakan topi merah dan baju serba merah serta heels berwarna senada. Topi merahnya tersebut terlihat dilengkapi dengan dua tanduk yang disebut-sebut terinspirasi dari film horor.

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

“Saya tahu kami mungkin terlalu sering menggunakan kata satanic, tetapi penampilan Sam Smith ini secara harfiah merupakan penghormatan kepada Satan,” komentar netizen. 

“Anda tidak harus menjadi sangat religius untuk diganggu oleh pertunjukan pemujaan setan Sam Smith itu,” ujar lainnya. 

“Penampilan Sam Smith itu aneh, saya harus memalingkan muka seperti mengapa artis begitu terobsesi dengan setan????” ungkap lainnya. 

“Bagaimana Anda beralih dari penghormatan itu ke Sam Smith berpakaian seperti setan?'” kritik lainnya. 

“Pertunjukan pemujaan setan itu adalah sampah. Dan itu sudah dilakukan berkali-kali. Saya kecewa,” kritik netizen lainnya.

Sam Smith

Photo :
  • Fox News

“Saya benar-benar muak dengan referensi setan dan iblis… bahkan dengan kemunafikan - saya masih ingin tahu MENGAPA Nicki, Sam Smith, Lil Nas X, dan begitu banyak referensi lainnya tentang iblis,” komentar lainnya 

Usai pertunjukkan, pembawa acara Trevor Noah langsung bercanda tentang fakta bahwa tema setan akan membuat marah sebagian penonton. Dan sepertinya hal itu benar-benar terbukti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya