Gandeng Rowman Ungu, Andhara Fachsa Rilis Single Sendiri

Rowman Ungu dan Andhara Fachsa.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Penyanyi muda Andhara Fachsa kembali meramaikan dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu berjudul Sendiri. Ini merupakan langkah awal atau debut Andhara sebagai seorang penyanyi solo. Sebelumnya ia tergabung dalam sebuah girlband. Kepada awak media, Andhara mengungkapkan perasaan bahagianya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

“Alhamdulillah seneng banget, deg-degan juga tapi seneng. Ini penantian cukup lama akhirnya bisa merilis lagu Sendiri. Sekarang bersyukur banget dikasih proses dan perjalanan yang dipermudah,” kata Andhara Fachsa di kawasan Senayan Jakarta, Selasa, 7 Maret 2023. Yuk, scroll untuk tahu cerita selengkapnya.

Ada hal menarik dari lagu Sendiri yang dibawakan Andhara. Sebenarnya, lagu ini sudah diciptakan dari 20 tahun yang lalu. Penciptanya adalah Litta Fachsa yang tak lain adalah ibunda dari Andhara. Sebagai informasi, Litta adalah vokalis Band Rowman, sebelum Rowman bergabung dengan band Ungu sebagai drummer.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Sendiri dinyanyikan Andhara dan diproduseri oleh Rowman Ungu. Tidak main-main, Rowman mengawal lagu itu dari mulai aransemen hingga promosi. Karena lagu itu diciptakan 20 tahun yang lalu, maka dilakukan perubahan aransemen agar lebih kekinian mengikuti perkembangan dunia musik.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

"Prosesnya jatuh bangun, lagunya udah ada dari tahun kemarin. Lagu ini diciptain sama mamah aku, sudah ada dari 20 tahun yang lalu. Pas aku besar mamah inget lagu ini, dikasih ke aku. Terus aranasemen diubah jadi kekininan, sama Om Rowman juga aransemennya," kata Andhara.

Dalam kesempatan tersebut, Rowman mengungkap perjalanan Andhara untuk merilis lagu Sendiri sangatlah panjang. Waktu perilisan lagu itu beberapa kali mundur karena beberapa hal, hingga akhirnya rilis pada 7 Maret 2023.

“Kalau perjalanan Andhara cukup panjang ya sudah beberapa kali ketunda terus dan akhirnya Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Karena kita mikirnya positif aja. Akhir tahun kemarin harusnya udah rilis, tapi tertunda mundur. Awal tahun Januari harusnya rilis mundur juga. Di bulan ini tanggal 7 terlaksana jadi awal yang baik. Dulu ikut girlband akhirnya dia memilih solo karier,” kata Rowman.

Andhara berharap, lagu Sendiri bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik Tanah Air.

“Harapan aku karya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Lagu aku bisa dinikmati oleh pendengar musik Indonesia. Aku pengen ke depannya dipermudah, bisa balance kuliah dan karier,” ujar Andhara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya