Berawal Curhat, Andrea Tanzil Ciptakan Lagu Uneasy

Andrea Tanzil
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Curhat atau berbicara tentang masalah yang kita alami kepada seseorang dapat memiliki banyak manfaat. Dengan berbicara tentang masalah yang kita alami, kita dapat merasa lebih lega dan melepaskan beban mental yang kita rasakan. Hal ini dapat membantu kita merasa lebih tenang dan rileks.

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

Hal ini yang dilakukan penyanyi Andrea Tanzil. Namun curhatnya berujung menjadi karya. Seperti apa ceritanya? Scroll lebih lanjut ya.

Andrea Tanzil merilis lagu Uneasy. Awalnya, ia menuangkan kisahnya kepada salah satu penulis lagu. Kemudian, tercipta Uneasy dan Andrea juga ikut menjadi co-writer dalam lagu tersebut.

Go Public! Gilga Sahid Pamer Foto Mesra dengan Happy Asmara, Resmi Pacaran?

"Lagu itu bercerita tentang hubungan yang sudah gak ada percikan asmaranya. Jadi tentang hubungan gak sehat tapi masih sayang gitu," katanya saat ditemui di kawasan Meruya, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Netizen Terpana Lihat Pria Mirip Duta Sheila On 7: Duta Pergaulan Bebas Ini Mah

Lagu tersebut sudah dirilis sejak 17 Febaruari 2023. Banyak tanggapan positif yang masuk. Bahkan Uneasy menjadi salah satu daftar lagu di 50 Viral Spotify Indonesia.

"Sebenernya aku gak pernah bayangin sih. Aku bikin ini cuma pengen ekspose identitas aku ke pendengar di indo dan aku rasa lagu ini bagus untuk aku mulai bermusik akhirnya masuk top 50 itu perasaan gila banget," katanya.

"Ada guru sekolah yang bilang ‘congrats’, dia bilang, 'ini jadi ngingetin sama masa-masa gua sekolah sama kuliah'," sambungnya.

Andrea Tanzil

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Ia senang karena lagu tersebut bisa diterima. Bukan itu saja, bahkan beberapa yang lain mengaku kembali teringat ke masa muda setelah mendengarkan lagunya.

Hal ini buatnya percaya diri untuk terus menulis lagu dan bernyanyi. Ia semakin yakin apa yang ditulis dan dinyanyikan dari hati, akan lebih masuk dari sekedar ke telinga pendengarnya.

"Aku suka nulis-nulis lagu lebih ke iseng aja sih, dari SMP gak pernah ada yg jadi karena aku insecure, takut lagunya gak ada yang denger," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya