Siap Manggung di Amerika, Rian DMasiv Seneng Bakal Ketemu Musisi Dunia

Dmasiv
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Band ternama Tanah Air, DMasiv dalam waktu dekat ini akan terbang ke Amerika Serikat untuk tampil dalam sebuah acara bergengsi NAMM Show Anaheim yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang. 

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Pada saat ditemui awak media, Rian blak-blakan mengenai kabar bahagia itu. Ia bersama tim akan terbang pada 10 April mendatang dan akan berada di sana selama kurang lebih enam hari. Ini menjadi pengalaman pertama Rian akan menjalani ibadah puasa di Amerika Serikat. Scroll untuk info selengkapnya.

"6 hari dan kita berangkat tanggal 10 April. Iya ini pertama kali puasa di Amerika. Yang pasti di sana buka jam 7 malem. Secara jam akan lebih lama dan berangkat pagi sampai sana seharian," kata Rian D'Masiv pada saat konferensi pers di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

DMasiv sukses tur manggung di Amerika Serikat

Photo :
  • IG @rianekkypradipta

Dalam acara tersebut, Rian nantinya akan membawakan kurang lebih 10 lagu dan akan ada juga yang berbahasa Inggris. Hal yang menarik adalah Rian dan personel D'Masiv yang lain akan memainkan alat musik buatan Indonesia. D'Masiv membawa misi untuk membuktikan bahwa produk-produk Indonesia juga berkualitas.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

"Alat musik standar ya (sepeti gitar, bass, dan lain-lain) tapi buatan lokal jadi brand lokal. Ternyata secara penjualan mereka sudah mulai bagus di luar," ujar Rian.

Dalam konferensi pers tersebut juga hadir Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang baru saja dilantik pada Senin, 3 April 2023. Di hadapan awak media, Dito mengutarakan perasaan senang karena tidak hanya tampil bernyanyi, D'Masiv juga ikut memperkenalkan brand lokal. 

"Tadi mas Rian mau bawa brand lokal Indonesia ke penampilan di Amerika, sejalan dengan keinginan kami untuk memajukan ekonomi kreatif Indonesia dari musik bisa diteruskan ke brand lokal kita. Makanya sangat antusias mendukung DMasiv," kata Dito.

Rian senang karena langkah DMasiv untuk tampil di Amerika didukung langsung oleh pemerintah dalam hal ini adalah Kemenpora. Selama berada di NAMM Show, Rian tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia berharap bisa bertemu dengan banyak musisi-musisi dunia. Mengingat acara itu akan dihadiri oleh banyak merek ternama dengan para brand ambassador-nya.

"Jadi ada beberapa teman musisi pernah datang ke acaranya ketemu sama beberapa musisi dunia. Kalau mereka ke Jakarta kan dengan pengawalan ketat kan. Nah di sana seliweran gitu, karena semua brand dunia ada di sana dan akan bawa ambassador masing-masing. Siapin HP aja biar bisa foto, ngobrol, kenalan, minimal follow-followan IG ya. Di sana acaranya 13-15 April," ucap Rian.

Dmasiv dan Menpora Dito Ariotedjo.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Menurut Rian, salah satu musisi yang akan hadir adalah vokalis band ternama Korn.

"Akan ada vokalis Korn di sana. Dia jadi speakers atau narasumber di sana," tutur Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya