5 Remaja Indonesia Ini Siap Pukau New York

Camp Broadway Indonesia
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Jane Callista, Rania Salsabila Azzahra, Asira Shifa Widiarto, Hitadewi Abhassara dan Cittadewi Abhassara akan tampil dalam acara Gala Ulang Tahun ke-40 New York Pops Orchestra di Carnegie Hall, New York City. Mereka bisa terpilih setelah melalui seleksi dan pelatihan yang ketat.

Geger Video Patung Liberty Berguncang Akibat Gempa, Sehari Setelah Petir Menyambar Obornya

Keberangkatan mereka karena terpilih oleh Camp Broadway Indonesia (CBI) yang merupakan satu-satunya lembaga resmi di Indonesia yang memegang lisensi dari Camp Broadway New York (NY). Scroll lebih lanjut ya.

CBI merupakan  tempat pelatihan anak-anak, remaja, dan dewasa dalam keahlian bernyanyi, menari dan akting. Misi CBI adalah menjadikan teater sebagai tempat pengembangan, membangun kepercayaan diri, mengasah keterampilan dan menemukan bakat unik mereka. 

2 Siswa Madrasah Aliyah Bulukumba Terpilih Sebagai Peserta ASEAN DSE 2024

Kelima anak ini telah mengikuti program workshop 3 hari Bersama Kara Lindsay, seorang bintang ternama di dunia Broadway Amerika Serikat. Mereka dilatih di Taman Ismail Marzuki (TIM) sebelum keberangkatan ke New York City di bulan April 2023 untuk tampil bersama The New York Pops Orchestra di tempat bergengsi dan legendaris Carnegie Hall. Dalam acara ini akan tampil tamu kehormatan penyanyi Amerika Serikat yang terkenal, Barry Manilow yang juga mendapat penghargaan Grammy, Tony, and Emmy Awards selama 7 dekade. 

5 Kesalahan Parenting Anak Remaja yang Sering Dilakukan Orang Tua

"Tentunya proses ini cukup ketat karena tidak hanya panitia Indonesia sendiri yang memilih anak-anak yang akan terbang ke New York," ujar Adit Marciano, Direktur Artistik CBI saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, baru-baru ini.

Nantinya, mereka akan menjalani program dua hari full pelatihan pada 29 dan 30 April.  Lalu pada 1 Mei mereka untuk proses materinya dari New York. 

Camp Broadway Indonesia

Photo :
  • ist

Untuk menjelang hal tersebut, kelima remaja putri ini mulai melakukan berbagai persiapan. Mereka antusias dalam menyambut acara yang akan dihelat di salah satu tempat yang terkenal sekaligus ajang yang bergengsi di New York.

"Tentunya sudah mengikuti juga serangkaian workshop Indonesia jadi benar-benar belajar banyak banyak pengalaman yang mengerjakan bisa dibawa untuk menjadi bekal untuk menampilkan yang terbaik di panggung dunia nantinya," kata Jane Calista.

"Untuk misinya sendiri pastinya saya ingin sekali membuktikan bahwa anak-anak Indonesia punya kemampuan untuk go internasional karena kemampuan potensi dan bakat anak-anak Indonesia tentunya tidak kalah saing dengan peserta-peserta lain yang akan ditemui nanti di negara-negara lain," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya