Ruth Sahanaya Siapkan Banyak Kejutan di Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati

Ruth Sahanaya
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Penyanyi legendaris Ruth Sahanaya akan menggelar konser bertajuk ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ yang dipromotori oleh Renjana Productions. Konser ini direncanakan akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada tanggal 22 Juni 2024.

Jari Tajam Netizen Diubah Atta Haliintar Jadi Lagu untuk Dibawakan Aurel Hermansyah

Konser ini menjadi penanda bagi perjalanan karier Ruth Sahanaya yang telah berkarya selama 40 tahun di industri musik Indonesia. Pertunjukan ini tentunya menjadi momen istimewa bagi sang penyanyi. Scroll lebih lanjut ya.

“Terakhir saya konser ada 25 tahun berkarya itu 15 tahun lalu, itu sudah ada perjalanan karier saya, itu sudah disusun, menurut perjalanan saya,” kata Ruth Sahanaya  saat ditemui di 1920 Lounge & Bar, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perjalanan Karier DJ Mimo, Berawal dari Live Streaming Kini Diundang Manggung ke Meksiko

“Di 40 tahun saya enggak mengulang konsep yang sama, tapi lebih kepada bentuk rasa syukur saya selama 40 tahun bisa berdiri tegar dan masih bisa bernyanyi, masih bisa menyenangkan hati orang, dan bisa terus berkarya,” lanjut Ruth Sahanaya.

Resmi Dibuka, Ada Apa Aja di Pameran Follow Fellow SEVENTEEN?

Dalam konser ini, penyanyi yang akrab disapa Mama Ute tersebut menggandeng Tohpati sebagai direktur musik. Ada alasan khusus mengapa Ruth memilih Tohpati untuk berkolaborasi dalam konsernya.

“Tohpati itu udah bukan bukan sosok yang baru buat saya, dalam karier dia adalah band pertama saya. 10 tahun berkarya sama Erwin Gutawa, pada 25 tahun sama Andy Rianto, salah satu kerinduan saya pas mau konser lagi mau banget music director-nya Tohpati,” tutur Ruth Sahanaya.

Ruth Sahanaya berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya dalam konser perayaan 40 tahun berkarya ini. Repertoar lagu yang akan dibawakan sudah dipilih dengan cermat.

Ruth Sahanaya

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

“Udah atur ketemu dengan Tohpati sebagai music director dan pilih lagu. Aku 40 tahun udah punya 18 album dan 175 lagu, itu harus dikerucutkan agar bisa untuk 2 jam,” ujar Ruth Sahanaya.

“Saya harus banyak mengalah soal beberapa lagu,” tambahnya.

Namun, Ruth Sahanaya belum bersedia membocorkan lagu-lagu apa saja yang akan dibawakan nanti. Melalui konser ini, penyanyi berusia 57 tahun ini ingin menjawab kerinduan para penggemarnya terhadap karya-karyanya.

“Konser ini juga sebagai jawaban atas kerinduan para penggemar yang selalu bertanya kapan saya akan menggelar konser lagi. Saya juga sangat merindukan untuk kembali konser dan dekat dengan penggemar saya,” tutup Ruth Sahanaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya