Makna 'Sahabat' bagi Noah

Group band NOAH.
Sumber :
  • Viva.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Karier sebuah band bisa semakin meningkat atau justru menurun, salah satunya ditentukan oleh loyalitas para penggemar atau fans mereka.

Alasan NOAH Masih Mau Manggung di Malam Tahun Baru

Begitu pun dengan Noah, yang menilai jika para fans mereka (yang biasa disebut 'Sahabat') adalah teman sejati, yang dengan setia menemani mereka sejak awal karier hingga menjadi band besar di Tanah Air saat ini.

"Kalau buat kami sebagai band itu kerasanya pas di awal-awal karier, pas kami baru ngebangun band ini. Karena awal main musik, ngundang orang itu susah. Jadi kami sempat ke mana-mana ngasih tiket gratis biar mereka mau nonton kita," ujar Uki sang gitaris saat ditemui di kawasan Pajajaran, Bandung, Kamis 14 September 2017.

Malam Ini NOAH Gelar Konser Berkonsep Unik

Senada dengan Uki, Lukman yang juga gitaris Noah pun mengakui jika dukungan dari para 'Sahabat' itu sangat berarti, dan sangat terasa energinya ketika mereka manggung.

"Makanya kalau di sosmed pun saya berusaha dekat dengan mereka. Biasanya kan mereka enggak selalu mention ke Noah site, kadang juga ke saya secara pribadi, ya saya balas," kata Lukman.

Tak Hadir di Pembuatan Video Klip Noah, Uki Hengkang?

Untuk Ariel sendiri, dia pun mengibaratkan jika band dan para fans-nya itu selayaknya panas dan dingin atau siang dan malam, yang selalu berpasangan dan tidak dapat dipisahkan.

Dia pun menegaskan jika para fans itu tentunya menjadi alasan kenapa Noah harus ada, dan harus tetap eksis untuk terus berkarya hingga saat ini.

"Karena hal itu pun menjadi tolak ukur dan alasan Noah untuk menjadi eksis. Kalau di masa-masa awal ngeband kan kami bermusik untuk diri sendiri, maka sekarang alasannya Noah ya bermusik itu untuk mereka," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya