Menikmati Sensasi Konser Jazz dengan Keindahan Sunset

Ilustrasi sunset
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Setelah rampung menggelar konser pertama, Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) bakal kembali digelar tahun ini. Gastrack Wairita, sisi timur Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dipilih menjadi lokasi acaranya.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Dengan menaruh latar tempat tersebut, MJFF turut menawarkan pemandangan berupa sunset dengan pemandangan laut dan pulau sebagai daya tariknya. Maelchias Markus Mekeng, tokoh masyarakat Maumere, mengungkapkan dampak positif dengan adanya perhelatan ini.

"Dengan adanya acara MJFF, Maumere bisa semakin dikenal dan meningkatkan budaya dan wisata. Potensinya dapat terangkat," ujarnya, di Gedung Bursa Efek Indonesia, kawasan SCBD, Jakarta Pusat pada Rabu, 4 Oktober 2017.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Musisi tersohor Tanah Air turut hadir meramaikan MJFF 2017. Mereka antara lain Krakatau Reunion, Ruth Sahanaya, Monita Tahalea, Jamaica Cafe, Yopie Latul, serta grup reggae asal Bali yang berkolaborasi dengan vokalis asal Ghana, Soul Rebel.

MJFF 2017 tak hanya menghadirkan musisi nasional. Ada pula penampil lokal setempat yang bakal beraksi di atas panggung dan menyuguhkan Musik Tradisi Sikka Tawa Tana, berkolaborasi dengan Vokalis/Gitaris Ivan Nestorman yang juga berasal dari Flores.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras

Festival Director MJFF 2017, Agus Setiawan Basuni, mengungkapkan bahwa panggung sengaja dibuat satu agar penonton dapat bergumul dan bersama. Ditambah dengan pemandangan laut dan matahari terbenam, nuansanya disebut bakal membuat intim keberlangsungan gelaran jazz itu.

"Selain jazz, kami turut menampilkan musisi bergenre reggae karena ini menjadi ciri khas festival kami," kata Agus.

Perhelatan tahunan ini bakal berlangsung pada Jumat sampai Sabtu, 27-28 Oktober 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya