Jadi Penyanyi, Eks Drummer Kotak Rilis Single Perdana

Posan
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Mantan drummer band rock Kotak, Posan Tobing, akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara, dengan merilis single perdananya yang berjudul 'Mantan Terbaik'.

Alasan Posan Tobing Pilih Astri Ketimbang Dewi Perssik

Saat ditanya apa hal yang memotivasinya untuk menjadi penyanyi, Posan mengaku banyak dorongan dari lingkungan sekitar, yang membuatnya memutuskan menjadi penyanyi selain karena suaranya yang memang berkarakter.

"Jadi dari kecil gue memang sudah dididik nyanyi di gereja. Biasa bikinin guide lagu dengan suara gue sendiri, dan banyak yang bilang 'Kenapa enggak lo aja yang nyanyi' gitu," kata Posan saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat 15 Desember 2017.

Hal ini Buat Posan Eks Kotak 'Hampir Gila'

Meski demikian, Posan mengaku awalnya tak menganggap serius dorongan orang-orang di sekitarnya yang menyarankan untuk terjun sebagai penyanyi. Hingga kemudian, dia baru yakin untuk menjadi penyanyi ketika kedua orangtuanya mengatakan hal serupa.

"Sampai akhirnya gue 'lumpuh' pas bokap sama nyokap yang bilang begitu (menyarankan jadi penyanyi)," ujarnya.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Mengenai single 'Mantan Terbaik' yang diciptakan dan dijadikan single pertamanya ini, Posan mengaku niatnya adalah untuk mewakili perasaan sejumlah orang, yang memiliki mantan kekasih yang dinilainya sebagai yang paling berkesan dalam hidupnya.

Dengan nuansa akustik, Posan yakin lagu ini akan banyak diapresiasi oleh para penikmat musik di Tanah Air.

"Aku yakin teman-teman pasti pernah ngerasain atau punya mantan terbaik. Kalau soal nuansa lagu ini sih mungkin akan bikin orang bingung, karena biasanya gue ngerock tapi di single ini nuansanya akustik. Gue sih ngebayanginnya bikin lagu kayak Bryan Adams yang versi akustik gitu soalnya," ujar Posan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya