Sys Ns Dimakamkan Sore Ini di TPU Jeruk Purut

Sys NS
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Kepergian seniman dan komedian RMH Heroe Syswanto Ns atau yang dikenal dengan nama beken Sys Ns, membawa duka mendalam bagi pihak kerabat dan keluarganya.

Jokowi Takziah ke Rumah Almarhum Sys NS

Adik kandung Sys Ns, RM Tranggono menjelaskan, kakaknya itu memang memiliki riwayat penyakit jantung, dan sempat dirawat sekali di rumah sakit karenanya.

"Saya dengar kabar baru tadi siang dengan kondisi serangan jantung sampai meninggal dunia. Penyakit jantung sudah lumayan (lama) dan sempat diopname sekali," ujar Tranggono saat ditemui di rumah duka, kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa 23 Januari 2018.

Anak Kedua Belum Sanggup Kunjungi Makam Sys Ns

Meski demikian, Tranggono dan pihak keluarganya sudah berupaya untuk mengikhlaskan kepergian Sys Ns, dan menyerahkan yang terbaik untuk almarhum kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebab, dengan penyakit jantung yang sudah diderita Sys selama bertahun-tahun, Tranggono menilai mungkin ini adalah jalan yang terbaik dari Allah Swt bagi kakaknya tersebut.

Glenn Fredly Kenang Sys Ns: Beliau Luar Biasa

Saat ditanya kapan almarhum akan dikebumikan, Tranggono menjelaskan jika selepas waktu ashar, pemakaman akan langsung dilaksanakan di TPU Jeruk Purut sesuai permintaan dari keluarga inti.

"(Dimakamkan) di Jeruk Purut. Disalatkan, baru dimakamkan. (Meskipun ada) kakak dan adik saya yang di luar Jakarta, tapi atas kehendak istri dan anak abis ashar (langsung dimakamkan)," ujarnya.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Hadiri Reuni Akbar Hip Hip Hura, Ahok Singgung Harga BBM Naik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan kata sambutan acara Reuni Akbar Hip Hip Hura hari Minggu, 6 November 2022. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh deretan artis

img_title
VIVA.co.id
6 November 2022