Sooyoung SNSD Banyak Tonton Dokumenter Perawat Demi Peran di Drama

Sooyoung SNSD.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Sooyoung SNSD akan menjadi seorang perawat medis di rumah sakit dalam drama terbaru KBS, If You Wish Upon Me, yang tayang mulai 10 Agustus 2022 mengisi slot drama Rabu dan Kamis.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Dalam drama terbaru garapan sutradara Kim Yong Wan tersebut, Sooyoung akan berperan sebagai Seo Yeom Joo. Ia adalah seorang perawat yang menyebarkan harapan kepada semua orang di rumah sakit dan mendekati karakter utama yaitu Yoon Gyeo Re (Ji Chang Wook) dengan sikap yang optimis.

Sooyoung SNSD dan Ji Chang Wook.

Photo :
  • Soompi
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Sang aktris mengaku sangat menyukai karakter yang diperankannya kali ini. Sebab, Seo Yeon Joo dianggapnya sebagai sosok yang optimis dan berperan penting dalam cerita ini. 

"Saya menyukai karakter Seo Yeon Joo seperti yang digambarkan dalam naskah, karena dia sehat. Saya sedang mencari proyek di mana ansambel memainkan peran penting, dan saat itulah saya menemukan 'If You Wish Upon Me'," ungkap Sooyoung dalam konferensi pers global If You Wish Upon Me, melansir Soompi, Kamis 11 Agustus 2022.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Pertimbangan yang membuat Sooyoung yakin untuk bergabung dengan drama ini adalah karena lawan mainnya, seperti aktor Ji Chang Wook dan Sung Dong Il.

Para pemain drama Korea If You Wish Upon Me.

Photo :
  • Soompi

"Plus, Ji Chang Wook dan Sung Dong Il telah dikonfirmasi untuk seri, jadi saya juga memutuskan untuk bergabung. para pemain tanpa ragu-ragu," imbuhnya.

Memerankan karakter yang baru baginya, Sooyoung banyak melakukan riset untuk mendalami sosok Seo Yeon Joo dengan menonton film-film dokumenter tentang perawat. Dari sanalah, Sooyoung menemukan bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan oleh karakter perawat meskipun mereka bertujuan ingin menyelamatkan hidup para pasien.

"Saya menonton banyak film dokumenter tentang perawat yang bekerja di rumah sakit. Saya menyadari tidak banyak yang bisa mereka lakukan, kurang dari yang Anda harapkan. Alih-alih mencoba memperpanjang hidup pasien melalui tindakan medis, mereka merawat pasien dengan fokus pada pengelolaan kesejahteraan mental dan emosi mereka," kata Sooyoung.

"Pada awalnya, saya khawatir tentang hal-hal seperti bagaimana mengelola bidikan (dengan meyakinkan), tetapi perspektif saya akhirnya berubah. Saya datang untuk lebih fokus pada interaksi dengan pasien dan wali di rumah sakit," sambungnya.

Meskipun awalnya tidak mudah, namun Sooyoung dapat belajar banyak hal dari lawan mainnya. Ia berdiskusi tentang karakter yang diperankannya sehingga sangat bergantung pada mereka.

"Saya dapat mengambil peran yang mendukung karena Ji Chang Wook dan Sung Dong Il pertama kali menciptakan lingkungan seperti itu di lokasi syuting. Setiap tim yang merenungkan dan mendiskusikan naskah bersama Anda di lokasi syuting adalah sumber kekuatan yang sangat besar, dan tim 'If You Wish Upon Me' persis seperti itu. Saya sangat bergantung pada mereka," kata anggota SNSD tersebut.

“If You Wish Upon Me” adalah sebuah drama yang terinspirasi oleh sebuah organisasi nyata di Belanda yang memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir. 

Sebuah kisah menyentuh akan terungkap ketika seorang pemuda yang telah didorong ke batasnya oleh kehidupan yang penuh perjuangan bergabung dengan staf di rumah sakit dalam memenuhi keinginan terakhir orang-orang di bagian akhir hidup mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya