Sinopsis Inferno, Aksi Menegangkan Tom Hanks

Tom Hanks dalam film Inferno.
Sumber :
  • IMDb.

VIVA – Jangan tidur dulu usai menyaksikan Jackie Chan, karena Tom Hanks akan menemani malam panjangmu dalam film bertajuk Inferno. Diangkat dari novel karya Dan Brown yang rilis pada 2013 dengan judul yang sama, Inferno merupakan bagian dari Da Vinci Code (2006) dan Angles & Demons (2009).

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Dilansir dari IMDb, Jumat, 19 Juni 2020, Inferno bercerita tentang Profesor Universitas Harvard, Robert Langdon, yang terbangun di sebuah kamar rumah sakit di Florence, Italia. Ia bangun tanpa mengingat apa pun yang sudah terjadi selama beberapa hari terakhir. Namun, otaknya hanya dipenuhi dengan penglihatan seperti neraka. 

Sienna Brooks, dokter yang merawatnya, mengungkapkan bahwa Langdon menderita amnesia akibat luka tembak di kepala. Seorang petugas mengatakan, polisi ada di sana untuk menginterogeasi Langdon, padahal perwira itu adalah seorang pembunuh bernama Vayentha. 

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Brooks membantu Langdon untuk melarikan diri. Mereka kabur ke apartemennya. Di antara barang-barang pribadi Langdon, mereka menemukan pointer Faraday, sebuah proyektor gambar mini dengan versi modifikasi dari Peta Neraka Sandro Botticelli, yang didasarkan pada Inferno Dante.

Mereka segera menyadari bahwa ini adalah petunjuk pertama yang ditinggalkan oleh Bertrand Zobrist, ahli genetika miliarder berbahaya yang percaya bahwa tindakan keras diperlukan untuk mengurangi pertumbuhan populasi Bumi. Sayangnya, Zobrist, mati bunuh diri tiga hari sebelumnya, saat dikejar oleh agen pemerintah bersenjata.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Langdon dan Brooks menemukan bahwa Zobrist, yang terobsesi dengan Dante, telah menciptakan senjata virus super bernama Inferno, yang berpotensi memusnahkan setengah populasi dunia. 

Sementara itu, tempat tinggal mereka telah dilacak oleh Vayentha dan agen dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mencoba untuk menyerang apartemen, sehingga memaksa mereka untuk melarikan diri lagi. Duh, semakin menegangkan ya. 

Selain Tom Hanks, Inferno turut dibintangi oleh Felicity Jones, Irrfan Khan, Sidse Babett Knudsen, Ben Foster, Omar Sy, Ana Ularu, Ida Darvish, Paul Ritter, Alessandro Grimaldi, Paolo Antonio Simioni dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya