Beranda Login
img_title

Ersya Aurelia

seniman
7 Juni 2000
s/d
Sekarang
img_title img_title
Keinginan Ersya Aurelia menjadi  artis tersampaikan. Ia mengejar mimpinya sejak kecil.

Ersya Aurelia Siffrin atau lebih akrab disapa Ersya Aurelia dikenal sebagai pesinetron tanah air. Dara kelahiran Tangerang, 7 Juni 2000 ini berkarier sejak usianya masih 8 tahun.

Namanya semakin melambung setelah berperan dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta menjadi pacar Bryan Domani yang tayang di SCTV.
 
Sebelum menekuni bidang akting, sedari kecil Ersya sudah memiliki ketertarikan di dunia hiburan. Pada awalnya Ersya ingin menjadi seorang penyanyi. Namun, siapa sangka jalan kariernya justru mengantarkan dirinya sebagai bintang sinetron.
 
Ersya jujur ke ibunya kalau dia serius ingin jadi artis. Sang ibu pun mendukung dengan memasukan dirinya ke manajemen artis. Gadis keturunan Jerman ini pun mulai kebanjiran job sebagai bintang iklan.

Ersya juga mengikuti kompetisi pencarian model. Ia pernah menjadi juara Pemilihan Model Bintang Televisi 2009 oleh YOUNG'S Management.

Debut Ersya dimulai dengan membintangi sinetron Cinta Fitri musim ketiga. Selanjutnya, anak pertama dari tiga bersaudara ini berakting dalam sinetron remaja Kempompong. Secara perlahan tapi pasti, karier Ersya kecil pun mulai menanjak.

Saat usianya 10 tahun, Ersya berperan dalam sinetron Cinta Fitri musim kelima. Lalu pada tahun 2012, Ersya menjadi Ratu Pelangi dalam film Jenderal Kancil The Movie. Ia beradu akting dengan Adam Xavier, Audric, Ahmad Albar, Vincent Ryan Rompies, dan masih banyak lagi.

Lalu, saat usianya 14 tahun Ersya berperan sebagai Risma dalam sinetron Keluarga Garuda di Dadaku. Masih di usia yang sama, dirinya juga turut ambil bagian dalam film Killers yang merupakan film kerja sama Indonesia dan Jepang yang diperankan oleh Luna Maya dan Oka Antara.

Nama gadis yang suka bereksperimen dengan rambutnya ini semakin melejit setelah berperan sebagai Dara dalam sinetro Siapa Takut Jatuh Cinta (STMJ) tayang tahun 2017.

Dalam sinetron tersebut, Ersya beradu akting dengan Bryan Domani, Natasha Wilona, Verrell Bramasta, dan Maureen Daryanani. Ditambah lagi, Ersya diceritakan menjalin kasih dengan Leon yang diperankan oleh Bryan Domani. Mereka bahkan sempat digosipkan jadian betulan. Namun Ersya membantahnya. (AC/DN)  (Photo:Instagram/ErsyaAurelia)

 
KARIER
Film
Jenderal Kancil The Movie (2012)
Killers (2014)
 
Sinetron
Cinta Fitri 3 (2008)
Kepompong (2008)
Cinta Fitri 5 (2010)
Keluarga Garuda di Dadaku (2014)
Gerhana Bulan Merah (2016)
Mawar dan Melati (2017)
Siapa Takut Jatuh Cinta (2017)
 
Iklan
Carville
Fladeo Kids
Cat Tembok Dulux ICI
ABC Dapur Perduli
 
PRESTASI
Juara III Pemilihan Model Bintang Televisi 2009 oleh YOUNG'S Management
Juara I Fresh boys and Girls 2009 oleh BENTUK Management
Juara I Pemilihan Bintang Film Indonesia 2009 oleh AIS Production

Berita Terkait
Ersya Aurelia Diajak Foto dan Dicium Fans di Panggung

Ersya Aurelia Diajak Foto dan Dicium Fans di Panggung

Gosip

21 Januari 2018
Share :