Selesaikan Polemik, Ketua DPD RI Dampingi PSHT Temui Ketua Umum KONI

Ketua DPD RI dampingi pengurus PSHT temui Ketua Umum KONI
Ketua DPD RI dampingi pengurus PSHT temui Ketua Umum KONI
Sumber :
  • DPD RI

VIVA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dampingi langsung Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menemui Ketua Umum KONI Pusat, di Jakarta, Selasa (26/10/2021), untuk menyelesaikan polemik klaim kepengurusan.

Pengurus PSHT yang hadir antara lain Ketua Umum Moerdjoko HW, Ketua Dewan Pusat PSHT Issoebijantoro, Anggota Dewan Pusat PSHT Subagyo, Dewan Pembina Yusuf Husni dan Bendahara Umum PSHT Sudirman. 

LaNyalla yang didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin, Andi M Ihsan (Sulawesi Sekatan), Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir dan para pengurus PSHT, diterima langsung Ketua Umum KONI Marciano Norman. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSHT Moerdjoko HW melaporkan tentang polemik yang terjadi di tubuh PSHT. Karena itu dia berharap KONI pusat melihat fakta-fakta yang ada dengan jernih. 

"Ada pihak lain yang mengklaim sebagai pengurus PSHT. Kita sudah berproses hukum dan Menkumham pun sudah membatalkan SK yang mereka buat. Karena memang mereka tidak berdasarkan mekanisme yang benar berdasarkan AD/ART," kata Moerdjoko. 

Menurutnya, mereka yang mengaku pengurus dan dikomandani oleh M Taufik telah gugur untuk beberapa perkara hukum.

"Untuk nama, hak merek, kepengurusan, sengketa aset padepokan, yayasan dan lainnya Taufik ini telah kalah di tingkat PTUN dan Pengadilan Negeri Niaga. Sehingga sudah tidak punya legal standing untuk bertindak, mengatasnamakan dan melakukan kegiatan atas nama PSHT," kata Moerdjoko.