Usaha Dropship Skincare? Supaya Laris Manis, Lakukan Trik Berikut

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Ada banyak sekali produk yang bisa Anda pilih jika ingin menjadi seorang dropshipper. Mulai dari kosmetik, skincare, produk bayi, alat-alat rumah tangga, sampai dengan kebutuhan pokok keluarga. Dari banyaknya jenis barang yang bisa dijual kembali, skincare merupakan salah satu yang laris manis di pasaran.

SEVA Hadir di Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi 2024

Ada banyak sekali jenis skincare, mulai dari toner, moisturizer, serum, essence, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya jenis skincare, semakin beragam pula produk yang bisa Anda jual kembali. Tapi, harus ada trik khusus yang perlu dilakukan supaya jualan skincare bisa menguntungkan. Apa saja? Yuk cek di bawah ini.

Pilih Distributor Terpercaya

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Barang atau produk merupakan hal paling krusial saat dropship. Jadi, sangat disarankan untuk terlebih dahulu memesan produk yang hendak ditawarkan ke konsumen. Barulah jika sudah aman, terdaftar di BPOM, dan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan, bisa segera ditawarkan.

Lebih baik memilih distributor terpercaya dan juga merupakan tangan pertama, supaya barang bisa dijamin keasliannya. Selain itu, harga juga akan sangat berpengaruh. Bayangkan saja, jika Anda memilih membeli barang dari tangan kedua atau bahkan ketiga, harga yang akan ditawarkan ke konsumen makin tinggi. Akan semakin susah saja menggaet pelanggan.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Tawarkan Skincare yang Sedang Ramai

Supaya makin cuan, selalu update skincare apa saja yang sedang ramai di pasaran. Anda harus jeli melihat produk mana saja yang akan dan sedang digemari oleh pasar. Jika merasa kesusahan, Anda bisa melihat info peluang usaha Evermos, siapa tahu ada produk skincare baru yang disarankan.

Bagi yang belum familiar, Evermos sendiri merupakan sebuah platform yang bisa digunakan para reseller dan dropshipper untuk mengembangkan bisnisnya. Banyak sekali produk-produk yang ditawarkan dan telah memiliki sertifikat halal, termasuk berbagai skincare.

Di Evermos, Anda bisa share berbagai link dari produk yang dijual. Anda bisa berbisnis tanpa modal hanya dalam 1 menit dengan Evermos, keuntungan yang didapatkan banyak. Bahkan bagi yang pemula, akan dipandu oleh tim sales yang berpengalaman.

Kuasai Produk dengan Baik

Melakukan bisnis dropship, artinya Anda juga perlu banyak berinteraksi dengan para konsumen. Supaya makin lancar, ada baiknya untuk mempelajari berbagai product knowledge dari barang yang akan ditawarkan. Jadi saat calon konsumen bertanya, Anda sudah tidak lagi lama mencari jawaban.

Kuasai produk dengan baik, baik itu bahan-bahan pembuatnya, harganya, sampai dengan cara pakainya. Bahkan jika perlu, Anda juga bisa mempelajari berbagai jenis pengiriman supaya saat pelanggan bertanya, bisa jawab dengan mudah. Intinya, perlu responsif dengan berbagai pertanyaan dari para calon pembeli.

Selalu Pastikan Ketersediaan Produk

Supaya calon pembeli tidak kecewa, selalu pastikan ketersediaan barang. Caranya adalah dengan mengecek ke distributornya secara berkala. Jadi, Anda akan tahu apakah barang sedang ready atau masuk sistem pre order (PO).

Hapus juga berbagai barang yang stoknya sudah habis, atau setidaknya diberi keterangan terbaru. Karena memang tidak jarang ada orang-orang yang langsung membayar tanpa mengetahui apakah barang tersebut ready atau tidak.

Beri Tambahan Bonus

Orang-orang sangat menyukai sesuatu yang gratis. Nah, ini bisa jadi salah satu trik yang bisa Anda lakukan. Saat konsumen membeli dalam jumlah tertentu, Anda bisa memberikan bonus. Tidak perlu hal-hal yang mahal, bisa masker sachet, sample produk lain, atau lainnya.

Jika keuntungan sudah semakin banyak, Anda bisa melakukan promosi yang lebih menarik lagi. Misalnya saja menawarkan paket bundling, diskon, cashback, sampai dengan voucher belanja.

Lakukan Digital Marketing

Dukung juga usaha dropship yang dilakukan dengan melakukan promosi di media sosial. Supaya makin meyakinkan, Anda bisa melakukan pemotretan produk secara profesional. Namun jika masih pemula, foto-foto dari supplier bisa diandalkan. Bisa juga dengan media video yang diunggah ke Youtube atau TikTok. Anda akan bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

Dukung dengan Platform Online

Satu lagi, dukung usaha dropship yang dilakukan dengan menggunakan platform online. Usaha akan semakin terstruktur dan semakin memudahkan dalam prosesnya. Lagi-lagi, Evermos memang jadi salah satu wadah yang sangat direkomendasikan untuk dipilih. Anda bisa cari info bisnis online Evermos dan mengaplikasikannya ke usaha yang sedang dilakukan.

Sudah banyak sekali brand-brand di Tanah Air yang berkolaborasi dengan Evermos, jadi impian mengalahkan perusahaan besar bisa diwujudkan. Namun tentu saja, perlu usaha yang tanpa henti dan kesabaran supaya bisnis yang dijalani membuahkan hasil.

Dropship skincare sekarang memang sangat menjanjikan, jadi tidak perlu nanti-nanti segera eksekusi. Jangan sampai rencana yang disusun hanya tinggal wacana saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya