Gratis! Ini Deretan Aplikasi Menulis Terbaik di Smartphone Android

Ilustrasi aplikasi tulis menulis di layar andorid.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah Anda seorang penulis yang menghabiskan banyak waktu untuk menulis, namun memiliki mobilitas tinggi dengan pergi ke mana saja? Atau mungkin Anda seorang pelajar yang tidak bisa membawa banyak buku? Maka, deretan aplikasi menulis terbaik di layar smartphone Android ini akan membantu Anda.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Ada banyak aplikasi yang mendukung Anda untuk melakukan kegiatan tulis menulis, bisa Anda dapatkan secara gratis. Kini, Anda tak perlu repot membawa buku tulis, atau laptop sekalipun. Cukup buka ponsel, jalankan aplikasi, maka Anda bisa segera menulis dengan cepat. 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi menulis terbaik untuk Android, dihimpun dari bettermind.id:

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

1. Microsoft Word

Ada banyak aplikasi menulis yang tersedia untuk ponsel Android. Namun, Microsoft Word akan selalu muncul dalam daftar teratas. Aplikasi ini,  paling banyak digunakan. Selain mudah digunakan karena Anda sudah familiar, fitur-fiturnya pun hampir sama persis dengan versi PC atau laptop.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

“Aplikasi Word yang terpercaya memungkinkan Anda membuat, mengedit, menampilkan, dan berbagi file dengan orang lain secara mudah dan cepat. Anda juga dapat menampilkan dan mengedit dokumen Office yang dilampirkan dalam email,” demikian isi deskripsi Microsoft Word pada laman Google Play Store.

2. Google Handwriting Input

Aplikasi besutan perusahaan Google ini disebut sebagai aplikasi Google Handwriting Input. Aplikasi ini mampu memudahkan para penggunanya untuk langsung menulis apapun hanya dengan jari layaknya sedang menulis di atas buku.

Anda bisa menuliskannya setiap huruf,  kata dan akan ditampilkan secara keseluruhan. Google Handwriting Input ini dapat Anda gunakan untuk menulis di Email, SMS, media sosial, dan tempat untuk menuliskan pesan lainnya.

3. Writer Plus

Writer Plus adalah salah satu aplikasi terbaik di mana Anda bisa menuliskan apa saja dengan hanya menggunakan ponsel. Writer Plus menyuguhkan berbagai macam fitur menarik, contohnya saja ada undo, redo, night mode, folder support, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, Writer Plus juga tidak akan memakan banyak energi dari ponsel Anda. Aplikasi ini hanya akan menghabiskan ruang penyimpanan 788KB saja. Sangat ringan. 

4. FiiNote

Aplikasi note sekaligus untuk menulis di layar Android ini termasuk salah satu aplikasi terbaik. FiiNote memberikan sebuah aplikasi catatan dengan penggunanya dapat menulis catatan layaknya menulis di atas kertas.

Anda bisa merasakan sensasi menulis di atas buku catatan dengan bolpoin warna-warni. Kemudian, Anda bisa mengganti warna apapun untuk setiap huruf yang Anda tulis. Tentunya setiap hal yang Anda tulis akan menampilkan hasil tulisan layaknya tulisan tangan.

5. Write

Anda bisa membuat coretan di buku digital dengan aplikasi Write. Aplikasi ini memberikan fitur dimana penggunanya dapat menulis seperti mencoret-coret di layar Android khususnya untuk Anda pengguna buku digital.

Kemudian, Anda bisa memberikan catatan di setiap teks yang Anda buat. Anda juga bisa menggambar di sini. Selain menulis seperti di buku tulis, Anda juga dapat menggunakan fitur copy, paste, kemudian mengatur ukuran pen serta warna yang akan digunakan untuk menulis di layar.  Sangat mudah dan lengkap

6. JotterPad

JotterPad cocok digunakan untuk Anda yang memiliki pekerjaan tidak jauh-jauh dari bidang menulis, seperti penulis artikel, novel, lirik, atau pekerjaan lainnya. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengekspresikan ide dan langsung menuangkannya dalam bentuk teks. 

Aplikasi tidak hanya bermanfaat untuk media menulis saja, sebab bisa juga untuk membantu mengedit tulisan, termasuk huruf atau kata-kata yang penulisannya salah. Anda tak perlu khawatir dengan munculnya kata-kata typo karena semua akan otomatis diperbaiki.

Demikian informasi mengenai daftar Aplikasi Menulis di HP Android terbaik yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Mana pilihan Anda?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya