Band Kotak Bawakan Soundtrack Film Satria Dewa Gatotkaca

Band Kotak
Sumber :
  • Satria Dewa Studio

VIVA – Rumah Produksi Satria Dewa Studio berkolaborasi dengan Warner Music Indonesia telah mempercayakan grup band Kotak untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca. Dari beberapa lagu yang ada, lagu Hantam yang diciptakan Kotak terpilih menjadi soundtrack utamanya.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Lagu Gatotkaca Hantam sendiri menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran. Pesan yang ada dalam lagu ini sesuai dengan yang ingin disampaikan oleh film Satria Dewa Gatotkaca.

Vice President Operation Satria Dewa Studio, Mochtar Sarman mengungkapkan, terpilihnya band Kotak untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca setelah melalui banyak pertimbangan.

Dibintangi Nita Gunawan, Film Anak Kunti Mulai Syuting di Jogja

"Sebelumnya ada beberapa pilihan baik band maupun penyanyi solo untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Studio. Sampai akhirnya kita mempercayakan kepada Kotak yang sudah memiliki pengalaman mengisi film-film box office untuk menggarap soundtrack film ini," ungkapnya.

Vokalis grup band Kotak, Tantri mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dalam film Satria Dewa Studio.

Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

"Gatotkaca itu ikon legenda pewayangan Indonesia, rasanya Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang ga itu itu lagi. Ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul HANTAM!," ujarnya.

"Proses pembuatan lagu Gatotkaca Hantam awal mulanya memang diperuntukan salah satu lagu di album terbaru Kotak yang akan datang, proses pembuatannya sendiri sudah dilakukan dari awal 2021. Ditengah proses penggarapan album tersebut, kita dapat surprise tawaran mengisi soundtrack film "Satria Dewa Gatotkaca" yang alhasil kita melakukan beberapa kali revisi kembali dari konsep, aransemen music, lagu yang sudah ada disesuaikan dengan energi film tersebut," tambah gitaris grup Kotak, Cella.

Lagu Gatotkaca Hantam akan dibawakan secara live untuk pertama kali pada tanggal 14 Mei 2022. Sementara lagu sendiri secara resmi akan bisa dinikmati di seluruh digital streaming platform di Indonesia pada tanggal 20 Mei 2022. Sedangkan film Satria Dewa Gatotkaca akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 9 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya