Menpora Saksikan Pertandingan Atlet Boccia Indonesia Melawan Thailand

Menpora menyaksikan pertandingan atlet Boccia Indonesia
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan para atlet Boccia Indonesia melawan perwakilan dari Thailand, di GOR FKOR UNS, Solo Minggu (31/7). 

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Menpora Amali didampingi Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai menyaksikan penampilan para atlet Indonesia, Menpora Amali menilai cabang olahraga Boccia (BO) menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan untuk bisa berprestasi. Meskipun, Menpora Amali mengakui unggul karena memiliki atlet juara dunia.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya kira Boccia salah satu yang kita harapkan, walaupun kita tahu Thailand punya juara dunia. Tapi semangat atlet kita luar biasa dan kita berharap dari sini bisa dapat medali emas,” harap Menpora Amali.

Sementara itu, Gibran yang turut hadir dalam kesempatan ini menilai protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Asean Para Games Solo 2022 ini sudah cukup ketat. Meskipun masyarakat sangat antusias dalm menonton sejumlah pertandingan pada event ini.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

“Saya kira sudah cukup baik ya. Tapi di tempat venue badminton cukup ramai juga,” katanya.

Dalam ajang paralimpik tingkat Asia Tenggara ini, Indonesia menurunkan 12 atlet untuk cabang olahraga Boccia. Sementara itu, Asean Para Games sendiri akan berlangsung dari tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2022. Indonesia ditargetkan menjadi juara umum.

Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024