Solusi Komprehensif, Pengajuan KUR BNI Plus Dukungan Siap Ekspor

Gedung BNI.
Gedung BNI.
Sumber :

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) berkomitmen menghadirkan solusi keuangan komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung UMKM naik kelas.

Tidak hanya membantu lewat permodalan, BNI juga membuka akses pasar kepada UMKM sehingga mereka dapat terhubung dengan pasar yang lebih luas, baik di dalam maupun di luar negeri. 

Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan UMKM di Tanah Air memiliki sejumlah tantangan untuk berkembang. Selain kesulitan dari sisi permodalan, UMKM juga belum maksimal dalam mengadopsi teknologi untuk mendorong pemasaran produk-produk mereka. 

BNI sebagai agen pembangunan berkomitmen untuk membantu segmen tulang punggung perekonomian bangsa yakni UMKM untuk dapat tumbuh dan melompat lebih tinggi di masa pemulihan ekonomi tahun ini. 

“Dari kondisi ini kami yakin bahwa UMKM butuh dukungan permodalan dan pemerintah juga melihat dengan cermat kebutuhan ini, oleh karena itu pemerintah memberikan amunisi untuk UMKM berupa kredit usaha rakyat (KUR)” katanya. 

Sis Apik menambahkan untuk mendukung UMKM tumbuh, BNI menyalurkan KUR. Berbeda dengan kredit komersial, KUR memiliki keunggulan yaitu administrasi yang lebih sederhana, syaratnya lunak, dan bunga yang terjangkau yakni sebesar 6 persen. 

BNI terus mendorong agar UMKM dapat naik kelas. BNI juga berkomitmen mendukung UMKM dan mempersiapkan journey pemberdayaan bagi UMKM mulai dari UMKM yang baru memulai usaha, lalu mulai mengembangkan usahanya, hingga pada tahap akhirnya UMKM dapat go global dan mendunia Bersama BNI.