Ketua DPR Harap Kerja Sama Indonesia-UEA Fokus pada Ekonomi Hijau

Parliamentary Forum in the Context of the G20 Parliamentary Speakers’ Summit
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani berharap kerja sama Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berfokus pada sektor ekonomi hijau, sejalan dengan isu prioritas P20 yakni Pembangunan berkelanjutan, Ekonomi hijau dan Pemberdayaan perempuan. Hal ini disampaikan Puan dalam pertemuan bilateral dengan Dewan Federal Nasional Uni Emirat Arab (UEA) Saqr Ghobash.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

“Sejalan dengan isu prioritas P20, Saya berharap kerja sama Indonesia dan UEA juga berfokus pada sektor ekonomi hijau, seperti investasi dan penegmbangan teknologi yang ramah lingkungan untuk transisi ekonomi,” ujar Puan dalam pertemuan yang dilakukan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Puan juga mengapresiasi Penandatanganan Indonesia-United Arab Emirates-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUEA-CEPA) telah disepakati pada 1 Juli 2022 lalu di Abu Dhabi, UEA.

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur

“Hal ini sejalan dengan komitmen bersama internasional mengatasi perubahan iklim sebagaimana yang telah diwujudkan melalui program kerjasama rehabilitasi mangrove antara Indonesia dan UEA,” jelasnya.

Kemudian, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu juga berharap di tingkat global, kerja sama Indonesia dan UEA juga dapat ditingkatkan.

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

“Saya mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi antara Indonesia dan UEA untuk memperkuat multilateralisme atau menolak unilateralisme dan pendekatan kolaboratif dalam mengatasi masalah-masalah global,” tegasnya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

Usai Geledah Ruang Kerja, KPK Panggil Lagi Sekjen DPR Indra Iskandar

Sekjen DPR akan diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024