Bea Cukai Pertahankan Pelayanan Prima di Penghujung Tahun 2022 Melalui Cutoms Visit Customer

Bea Cukai melakukan “Customs Visit Customer” di Kabupaten Semarang
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Optimalkan peran sebagai industrial assistance, Bea Cukai tetap lakukan kunjungan kerja di penghujung tahun 2022. Dalam kegiatan bertajuk “Customs Visit Customer”, Bea Cukai lakukan asistensi di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Barito Kuala. 

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Bea Cukai Semarang melakukan kunjungan kerja ke PT Perindustrian Bapak Djenggot dan PT Beverindo Indah Abadi yang berlokasi di Kabupaten Semarang, pada Senin (05/12). PT Perindustrian Bapak Djenggot dan PT Beverindo Indah Abadi merupakan salah satu produsen minuman mengandung etil alkohol (MMEA) yang menerima fasilitas tidak dipungut cukai. Produk yang dihasilkan PT Perindustrian Bapak Djenggot adalah MMEA golongan B jenis anggur, arak obat, dan beras kencur dengan merek Orang Tua, sedangkan PT Beverindo Indah Abadi memproduksi MMEA golongan A jenis bir dengan merek Prost, Singaraja, Konig Ludwig, dan Kaltenberg.

Selain untuk mengetahui proses bisnis perusahaan secara langsung, kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk monitoring dan evaluasi Bea Cukai Semarang terhadap sarana prasarana serta implementasi pelayanan kepada pengguna jasa. Bier Budy Kismulyanto, Kepala Bea Cukai Semarang beserta tim didampingi langsung oleh Benjamin Watimin, Direktur PT Perindustrian Bapak Djenggot, dan Budi Setiawan Raharjo, Manajer PT Beverindo Indah Abadi melakukan factory tour untuk melihat rangkaian proses produksi MMEA mulai dari pengisian ke dalam botol, pengemasan, hingga pemuatan untuk pendistribusian.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

“Kunjungan ini bertujuan untuk mengakomodasi kendala-kendala dan menampung aspirasi/masukan dari pelaku usaha. Harapannya, kedua perusahaan tersebut dapat mempertahankan eksistensinya dan terus berkembang sehingga dapat terus menyumbang devisa bagi negara,” ujar Bier.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Banjarmasin, Edy Susetyo dan tim melaksanakan Customs Visit Customer (CVC) ke PT Sinar Sawit Sentosa di Kabupaten Barito Kuala, pada Selasa (06/12). Dalam CVC kali ini pimpinan PT Sinar Sawit Sentosa memaparkan profil singkat dan proses bisnis perusahaan. Kemudian, pimpinan PT Sinar Sawit Sentosa mengajak Kepala Bea Cukai Banjarmasin beserta jajaran untuk meninjau pabrik dan melihat secara langsung proses produksi dari PT Sinar Sawit Sentosa.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

“CVC merupakan salah satu upaya Bea Cukai untuk meningkatkan kepatuhan pengguna jasa. Melalui CVC, kami berharap dapat menjalin sinergi dan berdampingan dengan pengguna jasa untuk memajukan perekonomian dalam upaya mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Edy.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024