Jelang Tahun Baru, Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan BBM dan LPG Jalur Pansela di Jawa Barat

Pertamina memperkuat Pertashop suplai BBM dan LPG jelang Tahun Baru
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Jelang Tahun Baru 2023, Pertamina terus memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG tetap aman.  

Pertamina Patra Niaga Penuhi Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji 2024

Keterangan Foto: Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Erry Widiastono bersama SVP Logistic Integration & Optimization Pertamina, Arief Kurnia Rusdianto dan Executive GM Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Waljiyanto melakukan kegiatan MWT sekaligus dalam rangkaian Satgas Nataru 2023 di SPBU 34-43114 Surade, Jawa Barat, Rabu, (28/12/22).

Sebelum Dijual Buat Mobil Diesel, Biosolar B40 Dipakai Buat Ini

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono meninjau langsung kesiapan layanan BBM dan LPG di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat, Rabu 28 Desember 2022. 

Tinjauan pertama dilakukan  ke  SPBU 34-43114 Kecamatan Surade, Kabupaten Cianjur, dilanjutkan ke Pertashop 3P.46109 Kecamatan Ciheras, Kabupaten Tasikmalaya. 

Lewat Anak Usaha Pertamina Patra Niaga, Indonesia Pasok BBM hingga LPG ke Timor Leste

Dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT) ini, Erry Widiastono didampingi  SVP Logistics Integritation & Optimization Pertamina Arief Kurnia Risdianto, Executive General Manager (GM) Regional Jawa Bagian  Barat Waljiyanto beserta jajaran tim manajemen terkait dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) dan manajemen Sales Area Bandung.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono mengatakan suplai dan pendistribusian energi di jalur Pansela telah siap dengan baik. Meski demikian, Erry mengingatkan pentingnya mewaspadai kondisi alam yang saat ini tidak terduga.

"Dari yang saya lihat, kesiapan kawan-kawan di sini cukup bagus. Meski demikian melihat kondisi cuaca saat ini, saya juga menitipkan untuk mewaspadai segala kemungkinan terkait kondisi alam yang tak terduga,” ujar Erry. 

Sementara Waljiyanto Executive General Manager Regional Jawa Bagian  Barat (JBB) menyampaikan kesiapan Regional JBB dalam menghadapi Nataru 2023, baik di kawasan wisata hingga wilayah dengan potensi bencana.

"Kami di regional Jawa Bagian Barat  tentu melakukan apa yang kami sebut Siaga 1. Nataru merupakan hal tahunan, tapi kami tidak boleh lengah, kami fokus di dua tempat pertama adalah kawasan wisata yang kedua wilayah yang berpotensi ada bencana. Di kawasan wisata yang belum ada outlet telah ditempatkan SPBU modular dan juga motorist,” ujarnya. 

Ia menambahkan, untuk wilayah Sukabumi, Pertamina telah menyiapkan agen & pangkalan siaga di Rayon I Sukabumi sebanyak 55 agen dan 165 Pangkalan dan Rayon II Sukabumi sebanyak 43 agen dan 129 pangkalan.

Turut disiapkan juga SPPBE  Siaga  di Rayon I Sukabumi  sebanyak 7 SPPBE PSO dan 1 SPPBE NPSO. Serta di Rayon II Sukabumi sebanyak 5 SPPBE PSO dan 1 SPPBE NPSO.

Selain itu Satgas Nataru SAM Retail Sukabumi telah menyiapkan 11 Motoris, 3 SPBU PDS dan 8 SPBU Kantong serta 8 Unit Pertashop. 

Di wilayah Bandung, Pertamina juga telah menyiagakan 10 Unit SPBU dan 15 Unit Pertashop. Sementara di Banten menyiagakan 4 Unit SPBU dan 2 Unit Pertashop.  Secara keseluruhan Satgas Nataru JBB telah menyiagakan 22 unit SPBU dan 25 Unit Pertashop.

Satgas Nataru dibentuk sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2022, melibatkan Tim Holding-Subholding Pertamina serta instansi terkait. Tim Satgas Nataru telah siaga di jalur strategis dan wisata untuk memastikan keandalan pasokan dan layanan BBM, LPG dan juga avtur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya