Bea Cukai Kawal Ekspor Santan Beku dari Minahasa ke China

Bea Cukai kawal ekspor santan
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai kembali melayani kegiatan ekspor yang dilakukan oleh pelaku usaha dalam negeri. Kali ini ekspor berupa santan beku dilakukan oleh PT Surya Pratama Agung Bahtera dari Minahasa Utara ke China.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Kepala Kantor Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang mengungkapkan, “total ekspor yang dilakukan pada Jumat (17/02) sebanyak 52 ton. PT Surya Pratama Agung Bahtera sendiri termasuk UMKM yang pernah diasistensi oleh Bea Cukai Bitung pada 23 November 2022 lalu.”

Erwin juga menyatakan bahwa Bea Cukai secara konsisten berupaya untuk mendorong para pelaku usaha dalam negeri melakukan ekspor. “Dalam menjalankan tugas dan fungsinya Bea Cukai berupaya memajukan pelaku usaha dalam negeri untuk dapat melakukan ekspor sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.”

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Selain Bea Cukai, turut hadir instansi lain seperti Karantina Pertanian, TNI, Polri, Pemda hingga Bupati Minahasa Utara yang diwakili oleh Sekertaris Daerah. Setelah melakukan peninjauan pabrik dan mesin produksi, ekspor perdana dilaksanakan dengan penyerahan sertifikat kesehatan dari Balai Karantina Pertanian Manado dan penyerahan Nota Pelayanan Ekspor (NPE) dari Bea Cukai Bitung.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024