Mantap, Sarung Tenun Samarinda Dibeli Hj Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma'ruf Amin

Hj Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma’ruf Amin mengunjungi stan Pameran Dekranasda
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Produk kriya dan tenun Kaltim ternyata tak bisa dipandang sebelah mata. Karya khas perajin Benua Etam itu bahkan begitu menarik perhatian Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Hj Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Itu terjadi ketika Hj Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma’ruf Amin mengunjungi stan Pameran Dekranasda Seluruh Indonesia yang digelar di Lapangan Benteng, Kota Medan dalam rangkaian Syukuran HUT Ke-43 Dekranas yang dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Dalam satu kesempatan, Hj Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma’ruf Amin menghentikan langkah mereka saat melihat berbagai pajangan kriya dan tenun di stan Kaltim.

“Bagus bagus ya Kaltim,” ucap Hj Iriana Jokowi kepada Hj Wury Ma’ruf Amin dan para istri menteri yang ikut berkeliling stan.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Ibunda Kahiyang Ayu, istri Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution itu pun memilih kain tenun Sarung Samarinda motif cumi berwarna oranye untuk dibawa pulang. Sesaat kemudian, Hj Wury Ma’ruf Amin juga mengambil kain tenun motif yang sama dengan warna biru elektrik. Sementara istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nur Asia Sandiaga Uno membeli tas kaban berbahan rotan.

Wakil Ketua Dekranasda Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mengaku bangga karena produk perajin Kaltim diminati bahkan dibeli oleh istri orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia.

“Dari sini kita bisa melihat bahwa produk Kaltim tidak kalah dengan produk provinsi-provinsi lain di Indonesia. Produk kita dibeli Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma’ruf Amin. Ibu Sandiaga Uno juga membeli tas berbahan rotan kita tadi,” bangga Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Menurut dia, jika produk Kaltim itu tidak berkualitas dan menarik, para istri pemimpin Indonesia itu pasti tidak akan mau membelinya.

Stan Kaltim sendiri menampilkan berbagai kain batik dari semua kabupaten/kota, ditambah berbagai kerajinan limbah kayu, sepatu ecoprint, tas manik, kalung manik dan ulap doyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya