Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Museum MACAN
Sumber :
  • Instagram @museummacan

Jakarta – Ingin menghabiskan waktu yang berbeda dari biasanya bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan? Kamu bisa jadikan Museum MACAN sebagai ide hangout karena sedang open house secara gratis mulai tanggal 16 hingga 21 April 2024.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Acara open house ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati beberapa pameran menarik yang sedang berlangsung di museum MACAN yang terletak di Jakarta Barat. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.

Museum MACAN.

Photo :
  • Instagram @museummacan
Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Melalui akun Instagram resminya, Museum MACAN mengumumkan bahwa pihaknya menggelar open house untuk publik dalam waktu terbatas yang telah ditentukan. 

“Nikmati akses tanpa biaya ke Museum MACAN, dengan berbagai pilihan pameran yang bisa dijelajahi, seperti THE 5TH VH AWARD dan Ruang Seni Anak Rega Ayundia: Fauna Wastopia,” keterangan yang tertulis dalam pengumuman, dikutip dari Instagram @museummacan pada Kamis, 18 April 2024. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Museum Macan

Photo :
  • Instagram @museummacan

Koordinator Publikasi dan Media Museum MACAN, Liviani Putri, menjelaskan bahwa dalam open house ini pengunjung dapat menikmati dua pameran yang sedang dipamerkan, yaitu Ruang Seni Anak Museum MACAN yang menampilkan karya Rega Ayundya Putri berjudul "Fauna Wastopia" dan juga pameran THE 5TH VH AWARD.

"Untuk open house Museum MACAN sendiri, pengunjung dapat mengunjungi dua pameran yang masih berlangsung: Ruang Seni Anak Museum MACAN Rega Ayundya Putri: Fauna Wastopia dan THE 5TH VH AWARD," kata Liviani Putri yang dikutip dari Antara

Pameran VH AWARD di Museum MACAN merupakan penghargaan seni audio visual berbasis, dan kali ini telah memasuki seri kelima. Karya-karya dari seniman seperti Subash Thebe Limbu, Zike He, Riar Rizaldi, Su Hui-Yu, serta Zhenzhen Qi dan Yang Wang (zzyw) akan dipresentasikan. Mereka mengeksplorasi teknologi dalam karya-karya mereka, menyoroti tantangan sosial dan ekologis yang dihadapi manusia.

Sementara itu, pameran "Fauna Wastopia" karya Rega Ayundya Putri mengusung isu kepunahan dan degradasi lingkungan akibat sampah. Dalam karya ini, Rega menciptakan gambar-gambar hewan imajiner yang mengalami mutasi akibat paparan limbah beracun. Pengunjung dapat menemukan mural kota yang ditinggalkan di Ruang Seni Anak, serta berpartisipasi dalam aktivitas menciptakan spesies mutan mereka sendiri dengan membuat kolase.

Jika ingin mengunjungi Museum MACAN selama open house ini, kamu dapat mendaftar melalui situs resmi mereka untuk mengatur jadwal kedatanganmu. Dengan berbagai pameran menarik dan aktivitas interaktif, Museum MACAN menjadi tempat hangout yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga, teman-teman, dan pasangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya