Fasilitasi Industri Dalam Negeri, Bea Cukai Jawa Timur II Terbitkan Dua Izin Kawasan Berikat

Bea Cukai terbitkan izin Kawasan Berikat
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Menjalankan fungsinya sebagai trade facilitator dan industrial assisstance, Bea Cukai terus berupaya mendukung industri dalam negeri melalui beragam fasilitas kepabeanan. Pada tahun 2023 ini, pertama kalinya Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II menerbitkan izin fasilitas kawasan berikat kepada dua perusahaan di wilayah kerjanya yakni PT KSS Indo Apparel di Magetan dan PT Eagle Sporting Goods di Nganjuk.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

PT KSS Indo Apparel merupakan salah satu perusahaan di bawah pengawasan Bea Cukai Madiun yang bergerak dalam bidang industri pakaian jadi dengan target rencana penyerapan tenaga kerja sebanyak 1500 karyawan pada tahun 2023.

Sementara itu, di bawah pengawasan Bea Cukai Kediri, PT Eagle Sporting Goods bergerak dalam bidang industri tas golf dan memiliki rencana pengembangan produk berupa backpack, suitcase, shoe bag, sport bag, small pouch dan headcover.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

“Tujuan pemaparan ini adalah untuk menyampaikan kepada kami terkait informasi yang diperlukan untuk meyakinkan bahwa fasilitas ini diberikan kepada entitas yang tepat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh perusahaan. Kami akan melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk menjaga kepatuhan perusahaan baik secara administratif maupun fisik guna memastikan tidak ada penyalahgunaan pada fasilitas yang diberikan” ungkap Agus Sudarmadi, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim II.

Dengan adanya pemberian insentif fiskal bagi perusahaan melalui penerbitan izin kawasan berikat diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk terus berkembang dan bersaing di kancah internasional, membawa dampak positif bagi perekonomian negara sekaligus memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitar.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024