Sediakan Ribuan Lowongan, Mas Dhito Bakal Gelar Job Fair 2023

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Pemkab Kediri

VIVA – Lebih dari 2000 lowongan bakal tersedia dalam Job Fair Bursa Kerja 2023 yang digelar Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada 14 dan 15 Juni 2023 mendatang. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Bursa kerja ini akan digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) yang langsung mempertemukan para pencari kerja dengan sekitar 64 perusahaan

Melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Kediri, Ibnu Imad, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memperluas kesempatan kerja. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

“Secara khusus, bursa kerja tahun 2023 diharapkan dapat menempatkan pencari kerja sesuai dengan pendidikan, bakat, dan minat,” terangnya, Senin (12/6/2023). 

Adapun syarat pendaftaran, para pencari kerja diminta membawa lamaran pekerjaan, identitas diri, ijasah terakhir, dan kartu AK1 atau kartu kuning. Peserta juga diminta untuk mendaftarkan diri melalui e-kerjo.kedirikab.go.id. 

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Ibnu menambahkan hingga H-2 sebelum bursa kerja tersebut, terdapat 34 perusahaan yang telah mengirimkan formasi secara manual sebanyak 6587 sedangkan pda tahun sebelumnya hanya 3.623 formasi. 

Sedangkan peserta yang telah mendaftarkan diri melalui e-kerjo sudah mencapai 1.085. Dari  jumlah tersebut, menurut Ibnu, hanya 233 akun yang sudah mengisi biodata. 

“Kami akan efektifkan sosialisasi, karena banyak pencari kerja yang belum lengkap Curriculum vitae-nya,” jelasnya. 

Dengan banyaknya formasi itu, Ibnu juga berharap tingkat pengangguran di Bumi Panjalu bisa ditekan. 

“Semoga bisa memberi manfaat bagi para pencari kerja, perusahaan, dan juga pemerintag daerah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya