Musda Himpunan Alumni IPB, Gubernur Isran: Alumni IPB Kebanggaan Daerah

MUSDA ke 6 Himpunan Alumni IPB
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Seminar Nasional dan Musyawarah Daerah (Musda) ke 6 Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Kaltim resmi dibuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, di Gedung Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu 17 Juni 2023.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Dalam kesempatan ini, Gubernur Isran Noor mengatakan sangat mengapresiasi seminar dan Musda Alumni, bertujuan menyatukan seluruh alumni IPB di Kaltim untuk saling bersilaturahmi dan menggali informasi serta merumuskan gagasan.

"Pemprov Kaltim mengucapkan selamat dan mengapresiasi. Menurut saya, hingga saat ini alumni IPB di Kaltim mampu menjadi kebanggaan daerah. Karena, banyak yang sukses," ungkap Gubernur Isran Noor.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Prestasi itu lanjutnya, harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sehingga para alumni ikut berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Apalagi ungkapnya, keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim, maka peran alumni IPB sangat besar dalam mengembangkan dan pembangunan IKN di masa akan datang.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Semua itu, agar alumni IPB bermanfaat bagi orang banyak. Bagus prestasinya, menjadi kebanggaan daerah," jelasnya.

Alumni IPB tahun 80an yang juga Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kaltim H Riza Indra Riadi mengatakan, peran alumni IPB sangat besar di Kaltim. Bahkan, alumni banyak menjadi orang sukses, baik pengusaha, praktisi maupun birokrasi.

"Adanya IKN di Kaltim, saya pikir alumni IPB bisa berperan mendukung pengembangannya. Khususnya penghijauan kawasan tersebut. Apalagi, Menteri KLHK juga dari IPB," jelasnya.

Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Azhar Rudiyanto menjelaskan, peserta Seminar dan Musda Himpunan Alumni IPB mencapai ratusan orang. Mulai dari lulusan 1980-2022.

"Tujuannya silaturahmi dan memilih pengurus baru. Alhamdulillah, Gubernur Isran Noor bersedia membuka dan memberikan motivasi kepada kami semua," jelasnya.

Tema Seminar Nasional dan Musda ke 6 Himpunan Alumni IPB menyikapi EUDR untuk larangan ekspor komoditas sawit yang tidak bebas deforestasi dan degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya