Produk UMKM Kalimantan Timur Mejeng di Mall Sarinah Jakarta

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni
Sumber :
  • Dokumentasi Pemprov Kaltim

VIVA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni resmi membuka acara Kaltim Exhibition 2023 "Kriya - Wastra Untuk Nusantara" di Mall Sarinah Jakarta, Jumat (23/6/2023).  

Sunra Bangun Pabrik Motor Listrik Senilai US$120 Juta, Kemenperin: Iklim Investasi RI Makin Kondusif

Program yang digagas Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur Kaltim itu menampilkan berbagai produk kriya dan wastra dari berbagai daerah di Benua Etam, Kalimantan Timur. 

"Terima kasih kepada Badan Penghubung Provinsi Kaltim di Jakarta yang memfasilitasi Kaltim Exhibition  2023 ini. Event seperti ini sangat penting untuk memperluas promosi dan informasi tentang produk unggulan sekaligus  pelestarian seni budaya Kaltim,"  kata Sekda Sri Wahyuni saat  memberi arahan pada pembukaan acara tersebut.

Soal Heboh Kasus Nasabah Vs BTN, Begini Kata Pengamat

Pada ajang ini ditampilkan berbagai produk UMKM dari kabupaten dan kota di Kaltim. Pun disuguhkan pula beragam tarian dan seni budaya dengan berbagai kreasinya.

Antara lain Tari Jepen dari Kutai Kartanegara, Tari Leway Hemut dari Kutai Timur, fashion show dari Samarinda diiringi musik dan lagu tingkilan kreasi, Tari Jepen Belang Hatta UPTD Taman Budaya,  fashion show dari Kutai Barat, Tari Datun Bangen Tawai dari Kutai Kertanegara, 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

fashion show dari Balikpapan, Tari Ronggeng dari Paser, Tari Jepen Kreasi dari Penajam Paser Utara, Tari Enggang Exotica dari UPTD Taman Budaya, tampilan Hudoq dari Taman Budaya, atraksi permainan tradisional dari Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim atraksi live tatoo motif Dayak dan kreasi, serta flashmob (Jepen Kreasi).

"Semoga berlangsung dengan lancar dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan kota Jakarta dan sekitarnya, khususnya Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), pengunjung pada umumnya,  termasuk dari luar negeri," harap Sekda.

Kaltim lanjut Sekda, siap memberi tampilan menarik untuk kepariwisataan, sekaligus memberikan layanan investasi secara mudah dan cepat melalui layanan prima dan memberi kepastian hukum serta jaminan keamanan dan kenyamanan berusaha.

Apalagi, Kaltim semakin menjadi magnet investasi setelah ditetapkan menjadi ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Kepala Badan Penghubung Provinsi Kaltim Raihan Fida Nuzband berterima kasih atas dukungan dinas terkait di kabupaten kota dan provinsi untuk memeriahkan acara ini. 

"Salah satu tugas dan fungsi Badan Penghubung Kaltim sebagai wakil pemerintah daerah di Jakarta adalah menfasilitasi, koordinasi promosi dan informasi mengenai Kaltim," kata Fida. 

Sebab itu,  bersama OPD terkait pihaknya berupaya memberikan pelayanan informasi daerah kepada masyarakat luas dan mempromosikan potensi serta peluang investasi daerah dan seni budaya dengan sasaran peningkatan arus kunjungan wisatawan dan investasi ke Kalimantan Timur. 

Sekda Sri Wahyuni juga melakukan peninjauan stan seluruh peserta pameran dari kabupaten kota di Kaltim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya