Khusyuk Memimpin Takbir, Gubernur Isran Doakan Warga Kaltim Kuat dan Meningkatkan Ketakwaan

Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor saat momentum Idul Adha
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 M, menjadi motivasi untuk meneladani apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As dan anaknya, Nabi Ismail As.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berharap warga Benua Etam untuk selalu kuat dan meningkat ketakwaan kepada Allah SWT, seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

"Kita bersyukur bisa kembali melaksanakan Salat Idul Adha tahun ini. Semoga warga Kaltim melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini selalu diberikan kekuatan dan meningkat ketakwaan kepada Allah SWT," serunya saat Salat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, Jalan Slamet Riyadi Samarinda, Kamis 29 Juni 2023.

Bagi Gubernur Isran, keteladanan Nabi Ibrahim As dan Ismail As wajib dicontoh. Dengan semangat berkurban yang dilakukan keduanya, mengisyaratkan agar seluruh umat muslim senantiasa ikhlas ketika mendapat ujian dan cobaan.

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

Untuk itu, Gubernur Isran mendoakan warga Kaltim dan jamaah Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

"Mari bersama-sama kita ikuti ajaran yang telah disampaikan rasul kita, Nabi Muhammad SAW maupun Nabi Ibrahim As dan Ismail As dalam kehidupan kita sehari-hari," pesannya.

Ketua Dewan Pengelola Masjid Islamic Center H Awang Dharma Bakti menjelaskan, tahun ini hewan kurban diterima Masjid Baitul Muttaqien untuk sapi 19 ekor dan kambing delapan ekor. Termasuk hewan kurban sapi dari Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi masing-masing satu ekor dengan jenis limousin.

Disditribusi daging kurban di tiga kelurahan di sekitar Masjid Islamic Center Kaltim dengan pembagian kupon 2.055 penerima.

Sebelumnya, tampak khusyuk Gubernur Isran Noor bersama jamaah mengumandangkan takbir hari raya.

Hadir menjalankan Salat Idul Adha, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Ketua MUI Kaltim yang juga Imam Besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim KH Muhammad Rasyid, Dewan Pengawas Masjid Islamic Center dan Forkopimda Kaltim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya