Ini Upaya Bea Cukai Optimalkan Tugas dan Fungsinya

Bea Cukai lakukan sinergi dengan berbagai pihak
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai terus menunjukkan keberpihakannya dalam mendukung peningkatan ekonomi di Indonesia. Berbagai dukungan diberikan untuk mendorong perkembangan dunia usaha dan meningkatkan daya saing pada skala global. Upaya ini dilakukan salah satunya melalui sinergi dengan berbagai pihak di berbagai wilayah.

Seberapa Penting Budaya Clock in dan Clock Out Karyawan Dorong Kinerja Perusahaan? Ini Penjelasannya

Di Belitung (13/07), upaya meningkatkan sinergitas antarinstansi, Bea Cukai Tanjungpandan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Belitung Timur, Kantor Polres Belitung Timur, KSOP Tanjungpandan, dan BNN Kabupaten Belitung. Kunjungan kerja ini dalam rangka membina sinergi dan kolaborasi dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi masing masing instansi.

Sementara di Tual, menjalankan peran sebagai trade fasilitator, Bea Cukai Tual terus berupaya untuk mendukung pengembangan proses bisnis bidang ekspor dan impor di Pelabuhan Tual. Hal ini dilakukan salah satunya melalui kunjungan kerja ke Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kelas II Tual.

Jelang World Water Forum ke-10, Kabaharkam Polri Pantau Pelabuhan Lembar Lombok

“Sinergi penting untuk terus ditingkatkan, baik dalam fungsi pelayanan atau pengawasan. Bea Cukai sebagai trade facilitator siap megoptimalkan kerja sama yang baik guna peningkatan pemenuhan proses bisnis ekspor dan impor, sementara dalam fungsi community protector, Bea Cukai siap mengawasi dan mencegah masuknya barang-barang ilegal ke wilayah Indonesia,” pungkas Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Peran dan Kontribusi Bea Cukai Terhadap Penerimaan Negara dan Pengawasan Perdaga

Ini Peran dan Kontribusi Bea Cukai Terhadap Penerimaan Negara dan Pengawasan Perdagangan

 Di tengah gejolak perekonomian global dan sejumlah tantangan yang terjadi, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), masih menjadi instrumen penting perekonomian nasion

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024