Wagub Resmi Mulai Pembangunan Dua Gereja di Kubar

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi resmi memulai pembangunan dua gereja
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi resmi memulai pembangunan dua gereja di Kutai Barat, ditandai dengan peletakan batu pertama, Kamis 27 Juli 2023.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Dua Gereja yang dimulai pembangunannya, yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Kasih Kristus Simpang Raya, Barong Tongkok dan Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Ekklesia Sekolaq Darat.

"Saya bersyukur kita bisa mulai pembangunan gereja ini. Semoga ini bermanfaat besar bagi ibadah para jamaat Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Pantekosta di Indonesia," ucap Wagub Hadi Mulyadi, di acara yang juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kaltim H Sufian Agus, Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Ali, tokoh masyarakat Dayak di Kutai Barat dan pejabat di lingkungan Pemkab Kubar.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Bagi Wagub Hadi, pembangunan gereja ini sebagai simbol kehidupan beragama yang baik. Untuk itu, pemerintah sebagai pembina umat beragama sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada umat beragama, diantaranya membantu dan mendukung pengembangan ibadah seluruh umat beragama.

"Pemerintah tidak membedakan agama. Ini semua bagian dari keberagaman umat beragama, saling membantu. Sehingga hidup rukun tetap terjaga. Kondusifitas daerah pun terwujud," pesannya.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Hadir juga Pendeta GBI Kasih Kristus Simpang Raya Dr David Jems Tigau. Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Ekklesia Sekolaq Darat, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat Dickson Ngayow.

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap untuk bertugas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan melakukan pemindahan personel secara bertahap.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024