Merdekakan Indonesia, PNM Terus Majukan UMKM

Webinar 40.000 nasabah dan kegiatan di 14 titik Kampung Madani binaan PNM
Sumber :
  • PNM

VIVA – Kemeriahan HUT RI ke 78 tahun masih bergulir melalui semangat UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, tidak terkecuali Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk permodalan kepada pelaku UMK dan UMKM. Semarak ini terlihat dari rangkaian kegiatan webinar bersama 40.000 nasabah dan kegiatan di 14 titik Kampung Madani binaan PNM seperti Lampung, Kabanjahe, Balikpapan, dll, dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 16-23 Agustus 2023.

PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

PNM terus berkomitmen dalam mensejahterakan perempuan dan masyarakat Indonesia melalui modal finansial dan juga sosial. Mencapai angka 14,6 juta nasabah, PNM juga melakukan pendampingan untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM. Bentuk pendampingan ini juga beragam, mulai dari klasterisasi usaha, sosialisasi terkait literasi keuangan dan digitalisasi, bahkan pertemuan kelompok mingguan yang tidak hanya untuk penagihan, tetapi pendampingan kepada nasabah.

“Nasabah kami itu unik karena tersebar di 4.000 lebih kecamatan se-Indonesia, bahkan kebanyakan ada di pelosok Indonesia, walaupun begitu semangat dan rasa nasionalisme mereka sangat tinggi,” kata Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi tentang memajukan perempuan di Indonesia. Berbagai narasumber juga diikutsertakan untuk mengajak ibu nasabah lebih cerdas dan maju. Lalu diikuti perlombaan di Kampung Madani dengan 1.500 lebih nasabah dan anak-anak Ruang Pintar yang sudah tersebar 100 lebih kelas untuk anak nasabah mengikuti pembelajaran daring. 

“Kegiatan seperti ini yang semakin membakar semangat ibu-ibu nasabah kami dan menjadi pengingat bahwa mereka ini luar biasa. Menjadi bagian dari penggerak ekonomi bangsa dan juga kerja keras mereka dalam mensejahterakan keluarganya,” tambah Arief.

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menyediakan cek kesehatan gratis bagi nasabah dan keluarganya. 
PNM terus berkomitmen majukan UMKM di Indonesia. Sedikit demi sedikit upayakan masyarakat Indonesia agar bangkit dari kemiskinan. Majukan UMKM, majukan Indonesia.

Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024