Beri Kontribusi Besar untuk Inklusi Keuangan, BRI Berikan Hadiah Mobil bagi Super AgenBRILink

BRI memberikan hadiah
Sumber :
  • BRI

VIVA – Optimalisasi sumber daya perbankan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) menjadi komitmen bersama demi menuju inklusi keuangan. Kontribusi nyata PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan hal tersebut yakni memfasilitasi keberadaan AgenBRILink di seluruh pelosok Indonesia.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Tak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah di daerah terpencil, AgenBRILink juga turut mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen. Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja AgenBRILink, BRI memberikan hadiah "Super AgenBRILink" yang merupakan bagian dari Program Nasional (PRONAS) perseroan.

Tahun ini pemenang yang berhak mendapatkan hadiah yakni AgenBRILink bernama “Toko Putra Pertama” dengan nama pemilik Saepil Rohman. Agen yang berada di unit Banyuresmi, Garut tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa unit mobil Hyundai Creta Trend IVT. Penyerahan hadiah dilakukan simbolik pada Jumat (17/11).

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi  bagi agen yang telah konsisten meningkatkan potensi bisnisnya sehingga berdampak pertumbuhan positif terhadap Fee Based Income (FBI) perseroan.

“Selamat kepada pemenang yang telah mengupayakan proses akselerasi akses produk perbankan di masyarakat daerah, yang jadi fokus penetrasi BRI. Peran AgenBRILink akan terus didorong untuk memperluas customer base dari BRI dan BRI Group, utamanya terkait Holding Ultra Mikro” lanjutnya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Diharapkan, dengan adanya program ini, dapat memotivasi AgenBRILink untuk dapat terus tumbuh dan berkembang lebih besar lagi. Seperti diketahui, hingga per kuartal III-2023, sudah terdapat lebih dari 698.717 AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan total fee-based income (FBI) per September 2023 sebesar Rp1,1 Triliun meningkat 5,38% dari tahun 2023.

Kemudian dari sisi volume transaksi juga menunjukkan tren peningkatan sebesar 7,97% menjadi sebesar Rp 1.040 triliun juga turut mendorong pertumbuhan fee-based income BRI. Kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui AgenBRILink, selain transaksi tarik tunai, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat di antaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran AgenBRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, namun dapat ke AgenBRILink yang lokasi lebih dekat. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan aman,” tambah Supari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya