Bea Cukai Belawan Beri Fasilitas ATA Carnet pada Gelar Acara Aquabike Jetski World Championship 2023

Bea Cukai Belawan Beri Fasilitas ATA Carnet kepada peserta lomba jetski
Sumber :
  • Istimewa

Medan Bea Cukai berikan layanan impor sementara dalam penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023. Layanan impor sementara yang diberikan adalah pemberian fasilitas ATA Carnet kepada peserta lomba jetski tersebut.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Ahmad Luthfi, mengungkapkan bahwa Pejabat Bea Cukai telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap kendaraan jetski peserta lomba, di Lapangan Sisingamangaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, pada Sabtu, 18 November 2023. “Lapangan ini nantinya digunakan sebagai tempat penyelenggaraan balap jetski mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023,” lanjutnya.

Bea Cukai Belawan Beri Fasilitas ATA Carnet kepada peserta lomba jetski

Photo :
  • Istimewa
Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Ahmad menjelaskan bahwa ATA Carnet adalah dokumen untuk kegiatan pemasukan (impor) barang sementara dan pengeluaran (ekspor) barang sementara. Pemberian fasilitas ini bertujuan untuk memajukan perdagangan serta industri dan pariwisata dengan memfasilitasi kegiatan konser, pameran, dan olahraga internasional.

“Impor sementara dengan ATA Carnet merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh penyelenggara event berskala internasional. Salah satu syarat pemberian fasilitas ini yaitu pemeriksaan fisik yang bertujuan untuk menjamin kepatuhan terhadap prosedur impor sementara,” ujar Ahmad.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Pelayanan impor sementara mencerminkan komitmen Bea Cukai Belawan sebagai mitra yang mendukung industri pariwisata di Sumatra Utara, sekaligus sebagai pelaku utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Sebagai industrial assistance, Bea Cukai Belawan memastikan bahwa setiap aspek penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 berkontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung kelancaran penyelenggaraan event ini. Pemeriksaan fisik yang teliti adalah bentuk upaya kami dalam memastikan impor sementara dilaksanakan sesuai ketentuan, sehingga seluruh peserta dapat fokus pada persiapan dan pelaksanaan lomba dengan aman dan sukses,” pungkas Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya