Perusahaan Bantul Kembali Ekspor Ratusan Kilogram Produknya ke Amerika

Bea Cukai lepas ekspor sarung tangan
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Masuk awal 2024, Bea Cukai Yogyakarta kembali lepas ekspor ratusan kilogram sarung tangan asal Bantul, Yogyakarta ke Amerika Serikat. Ekspor dilakukan oleh PT Samku Glove Indonesia pada Selasa, 02 Januari 2024 melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“Ekspor ini perdana dilakukan setelah November lalu perusahaan ini mengalami kebakaran hebat. Untuk membantu pulih, kami pun menggelar pendampingan melalui customs visit company (CVC),” jelas Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Muh. Nasrul Fatah.

Dalam ekspor ini, PT Samku Glove Indonesia mengirimkan 308 kg sarung tangan dengan nilai ekspor mencapai USD23.460 atau setara Rp363.911.520.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

“Berhasil bangkit, perusahaan ini tidak hanya berhasil berproduksi, tetapi juga mengekspor produknya sekaligus menjadi ekspor perdana 2024 yang diawasi oleh Bea Cukai Yogyakarta. Semoga ekspor ini berkelanjutan,” tutup Nasrul.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024