Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai menindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi di Pangkalan Bun pada Selasa (12/03).

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

“Sebanyak 50 bungkus rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) tanpa dilekati pita cukai telah kami tindak. Berdasarkan hasil pemeriksaan, barang tersebut ternyata dikirim dari Jepara dengan tujuan Kecamatan Kotawaringin Lama,” jelas Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pangkalan Bun, Muhammad Akhyar.

Terkait kronologinya, Akhyar menjelaskan bahwa penindakan ini dilakukan pihaknya berdasarkan informasi masyarakat tentang kiriman paket asal Jepara yang diduga berisi rokok ilegal.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

“Benar saja, setelah kami lakukan pemeriksaan, terdapat paket berisi rokok ilegal. Nilainya mencapai Rp1.380.000,- dengan potensi kerugian negara sebesar Rp946.180,” rincinya.

Pemberantasan rokok ilegal akan terus dilakukan sebagai upaya Bea Cukai dalam mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif. Bea Cukai juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut serta aktif dalam upaya pemberantasan rokok ilegal.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024