Cara Mengelola THR Agar Bisa Bawa Pulang HP Idaman

Aplikasi kredit HP tanpa DP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – THR kerap kali menjadi dana dadakan untuk upgrade HP atau memenuhi kebutuhan lainnya. Jika hal itu terjadi, maka THR Lebaran yang Anda dapat tahun ini bisa jadi seperti angin lalu atau sekadar lewat begitu saja.

Terpopuler: Avanza Emak-emak Bikin Emosi, Land Cruiser Termurah Masuk Indonesia

Padahal, THR bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan lain selain untuk memenuhi kebutuhan pada saat hari raya Lebaran.

Lalu, bagaimana jika Anda berada di situasi diharuskan untuk upgrade HP menggunakan yang THR, tetapi ingin memaksimalkan penggunaan uang THR untuk kebutuhan yang penting lainnya?

Melacak Keberadaan Orang Pakai Google Maps

Berikut tips pengelolaannya:

Buat daftar kebutuhan lebaran

Realme C51s Turun Harga

Hal pertama yang harus dilakukan ketika mengelola uang THR adalah mencatat daftar kebutuhan lebaran dan kebutuhan hingga satu bulan ke depan atau sampai tiba waktunya gajian.

Mulai dari bayar tagihan, cicilan, belanja kebutuhan dapur, biaya transportasi, biaya mudik, zakat, biaya baju muslim untuk lebaran, dan lain sebagainya.

Jika sudah memiliki daftar kebutuhan, pastikan untuk hanya membeli barang-barang yang memang hanya ada di dalam daftar saja. Apalagi jika sudah dianggarkan sesuai dengan bujetnya masing-masing.

Jika memiliki daftar ini, Anda jadi tahu berapa sisa uang yang tersisa dan akan lebih mudah menentukan jenis serta harga HP yang kira-kira bisa sesuai dengan bujet.

Riset dan bandingkan HP sesuai anggaran

Jika sudah menemukan anggaran HP yang tepat, saatnya untuk melakukan riset HP apa saja yang bisa dibeli, sehingga Anda bisa mendapatkan HP yang benar-benar maksimal spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa menentukan dulu apakah perlu spek kamera yang bagus atau lebih ke chipset terbaru tanpa perlu kamera yang bagus. Hal ini sudah harus ditentukan karena akan berpengaruh terhadap anggaran yang tersedia.

Namun, patut diingat untuk tidak terburu-buru membeli HP. Pertimbangkan dengan matang terutama soal jangka panjang. Apakah dengan HP tersebut bisa meningkatkan produktivitas Anda atau hal lain yang akan memperbaiki kualitas hidup Anda setelah memiliki HP baru.

Jangan langsung habiskan THR

Ada baiknya tidak menghabiskan THR untuk keperluan membeli HP baru semata saja. Ada hak dan kewajiban lain yang harus dipenuhi dari THR tersebut. Misalnya, memberi THR untuk keluarga, sepupu, keponakan yang masih kecil bahkan untuk membayar zakat dan sedekah.

Lebih bagus lagi jika disisihkan juga untuk tabungan, investasi, bahkan untuk dana darurat di masa depan. Sehingga THR benar-benar menjadi berkah setahun sekali yang wajib dioptimalkan penggunaannya.

Namun, jika Anda memang sudah diharuskan sekali mengganti HP dan tidak mau THR ludes begitu saja untuk membelinya, coba juga untuk memanfaatkan aplikasi kredit HP tanpa DP dari Kredivo.

Kredivo menyediakan layanan kredit HP di ribuan merchant online dan offline, mulai dari Bukalapak, Lazada, Blibli, Erafone, Digimap, iBox, Hartono, Electronic City dan lain sebagainya.

Bunga yang diberikan Kredivo juga sangat ringan, mulai dari 0% per bulan untuk tenor 1 dan 3 bulan. Apabila ingin kredit lebih lama lagi, ada pilihan tenor 6 dan 12 bulan, dengan bunga rendah mulai dari 1,99%, tanpa DP!

Menariknya lagi, pada tanggal 25 Maret hingga 5 April 2024, Kredivo sedang mengadakan promo gadget bernama Saleturahmi #SerbaBaru. Promo yang ditawarkan adalah bebas satu bulan cicilan untuk tenor 12 bulan.

Tertarik untuk memanfaatkan Kredivo sebagai cara alternatif bisa membawa pulang HP idaman tanpa merusak arus keuangan? Yuk, download aplikasi kredit HP tanpa DP ini di App Store atau Play Store, lalu dapatkan limit maksimal hingga Rp50 juta, dengan mendaftar sebagai akun Premium Kredivo!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya