Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Latief Kemnaker, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Di sela-sela acara tersebut, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah didampingi Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada putra/putri pegawai Kemnaker. Hal ini sebagai wujud bentuk kepedulian dalam membina dan mendidik generasi penerus bangsa.

Pakar: Aksi Bantuan Nyata Lebih Dibutuhkan Dibanding Boikot

Menaker mengatakan bahwa Islam sangat menjunjung tinggi ilmu. Oleh karena itu ia bersyukur pada momen ini Kemmaker dapat berbagi beasiswa pendidikan.

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

"Karena Islam sesuai yang diajarkan Rasulullah adalah agama yang memuliakan ilmu, sehingga melalui program beasiswa kali ini kita berusaha meneladani beliau dengan saling berbagi dan memudahkan para generasi penerus kita untuk menuntut ilmu yang bermanfaat, yang setinggi-tingginya," ucap Menaker.

Sementara itu, Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi dalam laporannya berharap bantuan beasiswa yang diberikan Kemnaker ini dapat menjadi tambahan semangat bagi para penerimanya dalam menuntut ilmu.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Selain berbagai beasiswa pendidikan, pada acara tersebut Kemnaker juga memberikan paket lebaran kepada 900 pegawai di lingkungan Kemnaker yang terdiri atas office boy, security, dan cleaning service.

PT Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Gelontorkan Rp 3 Miliar Gelar Safari Ramadhan 2024 di Bontang

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat hingga untuk tempat ibadah di daerah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024