LG Electronics Indonesia Resmi Jadi Kawasan Berikat Mandiri, Langkah Baru Menuju Efisiensi Produksi

PT LG Electronics Indonesia resmi menjadi Kawasan Berikat Mandiri
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Sebagai leading unit di Bea Cukai yang memberikan pelayanan dan pengawasan fasilitas kawasan berikat (KB) terbanyak di Indonesia, Bea Cukai Bekasi resmikan kawasan berikat mandiri PT LG Electronics Indonesia pada Senin  13 Mei 2024. Bertempat di Pabrik 1 MM 2100 Kawasan Industri Cibitung Bekasi acara dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Yanti Sarmuhidayanti dan Presiden Direktur PT LGEIN Mr Kun Ji Park.

Permudah Nasabah Transaksi di Luar Negeri, Mandiri Punya Tabungan untuk 11 Mata Uang Asing

Pemberian fasilitas KB mandiri kepada PT LGEIN ini menambah jumlah penerima fasilitas serupa menjadi 32 perusahaan. Pemberian fasilitas KB Mandiri diberikan secara selektif kepada pengguna fasilitas kawasan berikat yang telah memenuhi persyaratan yang ketat. Melalui percepatan layanan dan efektivitas pengawasan diharapkan dapat memberi multiplier effect pada peningkatan kecepatan logistik dan efisien waktu layanan. Kedua hal itu dapat menarik minat investasi pemodal asing di Indonesia.

Yanti menyampaikan harapannya agar PT LGEIN bisa menjadi role model atau acuan bagi perusahaan lainnya di wilayah kerja Bea Cukai Bekasi dalam menjalankan fasilitas yang telah diberikan termasuk di dalamnya sebagai perusahan authorized economic operator (AEO). Melalui tranfer pengetahuan dan pengalaman Yanti juga mengharapkan peran serta PT LGEIN untuk menjadi benchmarking pengelolaan perusahaan penerima fasilitas tempat penimbunan berikat berkategori baik (hijau).

Sah! Jokowi Perpanjang Izin Tambang Freeport Indonesia

“Kami terus mendorong dan mendampingi PT LGEIN selama kurang lebih 1 tahun terakhir agar menjadi KB Mandiri. Berbagai progam seperti sosialisasi dan edukasi telah kami lakukan. Tujuannya untuk memastikan agar PT LGEIN tetap memenuhi kepatuhan termasuk di dalamnya optimalisasi IT Inventory dan CCTV serta penunjukan liaison officer,” ujar Yanti.

PT LGEIN berkomitmen untuk terus dapat mengikuti semua prosedur serta peraturan kepabeanan serta akan terus meningkatkan kenerja PT LGEIN untuk memastikan agar PT LGEIN tetap menjadi manufaktur televisi nomor satu secara global. Hal tersebut disampaikan Mr Kun pada saat pembukaan acara. “Kami percaya setelah kami menjadi KB Mandiri ini akan membantu PT LGEIN dalam hal percepatan produksi dan proses pengeluaran maupun pemasukan barang,” ujar Kun Ji Park.

APBN 2024 Surplus Rp 75,7 Triliun per April, Sektor Kepabeanan dan Cukai Sumbang Paling Banyak

Sebagai “mother factory” televisi di dunia PT LGEIN telah mengekspor produknya ke 49 negara, mulai negara Asia, Afrika, Amerika utara hingga Eropa. Kinerja ekspor tersebut mendorong penjualan hingga USD 1.6 miliar dengan investasi sebesar USD 10 juta per tahun dan mempekerjakan lebih dari 800 tenaga kerja.

Mandiri JCB Precious Festival 2024

Raih Kesempatan Liburan ke Jepang dan Diskon Eksklusif di Mandiri JCB Precious Festival 2024

Bank Mandiri dan JCB gelar Precious Festival 2024 dengan hadiah tiket ke Jepang, diskon restoran, cashback Uniqlo, dan penawaran eksklusif lain untuk pemegang kredit JCB.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024