Undang Para Dubes, Kaltim Exhibition 2024 Akan Digelar di IKN

Gelaran Kaltim Exhibition 2023
Sumber :
  • Samsul

Jakarta – Gelaran Kaltim Exhibition 2023 bertajuk "Kriya - Wastra Untuk Nusantara" yang digelar di Mall Sarinah Jakarta mendapat sambutan meriah para pengunjung.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Event yang digagas Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur melibatkan instansi teknis terkait provinsi, kabupaten dan kota itu menampilkan begitu banyak atraksi budaya daerah, serta berbagai karya kriya dan wastra dari berbagai penjuru Benua Etam.

Gelaran Kaltim Exhibition 2023

Photo :
  • Samsul
Dapat Sinyal Banyak Partai, Sekda Supian Suri Akan Tantang Calon PKS IBH di Pilkada Depok?

“Acara ini bagus sekali. Saya minta tahun depan digelar lebih meriah lagi di Kaltim, di IKN,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Sabtu, 24 Juni 2023.

Untuk penyelenggaraan yang lebih semarak, Sri Wahyuni berharap agar Badan Penghubung Provinsi Kaltim berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Perindagkop dan UKM, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan OPD terkait lainnya untuk penyelenggaraan Kaltim Exhibition 2024.

Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Investasi di IKN, Initip Gurita Bisnisnya

Sekda Sri Wahyuni juga menyarankan agar penyelenggaraan Kaltim Exhibition tahun depan digelar di kabupaten dan kota di Kaltim. Selain, dalam upaya menarik investasi dan kunjungan pariwisata, event ini juga akan memberi dukungan kuat terhadap promosi Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada negara-negara sahabat.

“Nanti Badan Penghubung bisa membawa para Duta Besar negara sahabat ke Kaltim. Selain untuk menghadiri Kaltim Exhibition, mereka juga akan melihat beragam budaya dan pariwisata Kaltim, sekaligus bisa melihat IKN. Kita promosikan juga IKN,” ucap Sekda Sri Wahyuni.

Gelaran Kaltim Exhibition 2023

Photo :
  • Samsul

Kepala Badan Penghubung Provinsi Kaltim Raihan Fida Nuzband menambahkan pembukaan Kaltim Exhibition 2023 Jumat kemarin juga dihadiri Duta Besar Kamboja Cheng Lina dan sejumlah perwakilan negara sahabat. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, ketua Dekranasda kabupaten dan kota serta Bupati Paser Fahmi Fadli.

"Bu Sekda dan Dubes Cheng Lina bahkan sempat mencoba permainan tradisional gasing. Insyaallah tahun depan para Dubes akan kita bawa ke Kaltim untuk acara ini. Semoga semua berjalan lancar," harap Fida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya