Buka Kaltim Fest 2023, Gubernur Isran Tegaskan Pembangunan Kaltim Jangan Kalah Dari Provinsi Lain

Kaltim Fest 2023
Sumber :
  • Yuvita/Kaltim Fest

Samarinda –Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr H Isran Noor resmi membuka Kaltim Fest 2023 yang digelar sejak 7-15 Juli 2023, di Convention Hall Samarinda, Komplek Gelora Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Jumat 7 Juli 2023 malam. 

Kocak, Wali Kota Samarinda Roasting 9 Kepala Daerah di Kaltim

Gubernur Isran Noor berharap Kaltim Fest 2023 ini sebagai ajang informasi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat Benua Etam. 

"Saya yakin Kaltim Fest tahun ini sangat meriah. Pesertanya pun ada dari adik bungsu, Provinsi Kaltara," kata Gubernur Isran Noor dihadapan undangan pembukaan Kaltim Festival 2023.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Kaltim Fest 2023

Photo :
  • Yuvita/Kaltim Fest

"Kita harapkan momentum Kaltim Fest tahun ini. Bahkan September ini juga akan digelar Kaltim Expo. Dari kedua event ini dapat memperlihatkan bagaimana progres pembangunan Kaltim sejak 2019 hingga 2023 dan saya harap kita jangan kalah dengan provinsi lain," seru orang nomor satu Benua Etam itu dengan lantang. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Kenapa Kalimantan Timur tidak boleh kalah dengan daerah? Karena lanjutnya, hingga saat ini Kaltim masih menjadi daerah penyumbang terbesar devisa negara. 

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini pun mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk bersama-sama meriahkan event promosi wisata dan ekonomi kreatif daerah ini. Sehingga perputaran ekonomi, khususnya pelaku usaha semakin meningkat. 

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah melaporkan event Kaltim Fest 2023 digelar selama sembilan hari, dibuka pada 7 dan berakhir 15 Juli di Convention Hall Sempaja Samarinda.

"Event tahunan ini akan menggelar 84 kegiatan, baik seni budaya, edukasi dan lomba-lomba," ujarnya.

Bahkan diajang bertaraf internasional ini ditarget terjadi transaksi minimal Rp150 miliar uang beredar dengan melibatkan pelaku UMKM dan pelaku usaha binaan BUMN dan perusahaan.

Hadir Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Kemenkumham RI Perwakilan Kaltim Sofyan, Bupati PPU H Hamdan, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Wakil Bupati Berau H Gamalis.

Pembukaan juga dihiasi dengan penampilan artis DKI Jakarta J-rocks di Halaman Gedung Convention Hall Sempaja Samarinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya