Perayaan Dharmasanti Waisak 2567 BE Gubernur Isran : Agama Tak Mengajarkan Menyakiti Orang Lain

Gubernur Isran di Perayaan Dharmasanti Waisak 2567 BE
Sumber :
  • hudais

Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri perayaan Dharmasanti Waisak Provinsi Kaltim 2567 BE/2023, bertema "Menjaga Moral, Menjaga Keluhuran Bangsa", di Buddhist Centre Samarinda Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Minggu, 25 Juni 2023.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Gubernur Isran Noor mengapresiasi perayaan dan berharap memberikan semangat untuk terus menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara serta beragama.

Gubernur Isran di Perayaan Dharmasanti Waisak 2567 BE

Photo :
  • hudais
Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

" Selamat merayakan Dharmasanti Waisak. Ini momentum yang bagus untuk bersama-sama menjaga keutuhan negara, dengan menjaga keharmonisan antar pemeluk agama, tak terkecuali sesama pemeluk agama Buddha," ucap Gubernur Isran Noor dihadapan ratusan undangan yang hadir.

Melalui perayaan ini, Gubernur mengingatkan tidak ada agama yang mengajarkan untuk kekerasan atau membenci seseorang. Artinya, tak ada agama yang mengajarkan untuk bertikai maupun menyakiti. Karena, membenci seseorang atau menyakiti orang lain adalah keserakahan.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

"Dengan keserakahan itu, mereka menghalalkan segala cara untuk meraih sebuah keinginan. Hal ini diharapkan tidak terjadi di Kaltim. Karena, mereka yang tak memiliki agama pun tidak menyukai kebencian," tegasnya.

Jika memang ada yang menuding sebuah agama melakukan perselisihan, itu bukan dari ajaran agamanya, melainkan oknum individu. Artinya, agama tidak mengajarkan untuk bermusuhan.

"Semoga kita semua selalu senang dan bahagia," ucapnya.

Gubernur Isran di Perayaan Dharmasanti Waisak 2567 BE

Photo :
  • hudais

Ketua Buddhist Centre Samarinda Pandita Hendri Suwito didampingi Panitia Pelaksana P My Dr Surya Sila, mengatakan perayaan dalam rangka memperingati hari kelahiran pangeran Siddhartha, penerangan sempurna menjadi Buddha dan wafatnya Buddha Gautama.

"Semoga kita semua selalu bahagia dan senang. Bahkan dapat terlihat Gubernur Isran Noor sangat senang dengan perayaan ini. Umat Buddha juga senang. Karena, baru tahun ini kembali dilaksanakan setelah sebelumnya harus melewati pandemi Covid-19," jelasnya.

Dirangkai penyerahan bantuan Bakti Sosial Waisak 2567 BE/2023, berupa paket untuk anak yatim dan marbot diserahkan Gubernur Isran Noor didampingi tokoh agama dan masyarakat.

Hadir Forkopimda Kaltim, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kakanwil Kemenag RI Provinsi Kaltim H Abdul Khaliq, Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Ali, Ketua FKUB Samarinda KH Zaini Naim, Pemkot Samarinda, tokoh masyarakat dan agama Provinsi Kaltim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya