Warga Perbatasan Entikong Salurkan APD dan Vitamin Bagi Satgas Pamtas

Penyerahan APD dan Vitamin Satgas Pamtas (Agus Alfian/Suara Kalbar)
Penyerahan APD dan Vitamin Satgas Pamtas (Agus Alfian/Suara Kalbar)
Sumber :
  • kalbar

Masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada Satgas Yonif R-641. Satgas Yonif R-641 yang menunaikan tugas sepanjang siang dan malam hari dalam rangka penanganan wabah Covid-19 mendapatkan perhatian dari warga perbatasan di Entikong, Kalimantan Barat. 
 
Bentuk bantuan berupa masker kain 1.000 helai, sabun cuci tangan 100 botol, APD baju hazmat 20 stel, sarung tangan 500 pasang dan vitamin C hisap 2.000 tablet.

Bantuan warga perbatasan tersebut diserahkan langsung oleh Antonius Angeu, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Entikong bersama Raden Nurdin, Ketua Masyarakat Adat Budaya Melayu (MABM) Entikong, dan diterima oleh Dansatgas Pamtas Yonif R-641, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono,Kamis (30/4/2020).

Nurdin menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas kinerja Satgas Yonif R-641 dalam penanganan wabah Covid-19 selama ini.

"Masyarakat Entikong terpanggil untuk membantu petugas yang telah bekerja keras setiap hari dalam menjaga perbatasan dari penyebaran virus corona," tutur Nurdin.

"Kami tahu Bapak-bapak ini bekerja siang malam, makanya kami membantu APD yang saat ini sulit didapat, dan vitamin agar kerjanya maksimal," tambah Antonius Angeu.

Kukuh menyampaikan rasa haru dan bangga kepada warga Entikong yang peduli kepada anggotanya. "Ini sungguh mengejutkan bagi kami. Warga peduli dan secara sukarela menyiapkan APD dan vitamin untuk petugas," ungkap Kukuh.

Lebih lanjut Kukuh menjelaskan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19 di PLBN Entikong. "Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dan kami bagikan dengan petugas lain yang bertugas di PLBN Entikong," lanjutnya.