Aksi Prajurit Para Raider 330 Kostrad Sulap Mobil Lapis Baja TNI Jadi Kereta Santa di Papua

VIVA Militer: Prajurit Yonif PR 330 Kostrad sulap rantis baja jadi Kereta Santa
Sumber :
  • Penkostrad

Papua – Ada hal baru pada perayaan Natal tahun 2023 di Intan Jaya, Papua. Prajurit Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad telah menyulap mobil lapis baja TNI AD menjadi Kereta Santa untuk menghibur masyarakat Papua pada perayaan Natal tahun ini.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kereta Santa prajurit Ksatria Tri Dharma itu berkeliling di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua lengkap dengan satu orang prajurit pemberani Kostrad TNI AD berpakaian lengkap khas Santa Claus duduk diatas kendaraan lapis baja bak menunggang rusa ala Kereta Santa.

Sontak saja, kehadiran Kereta Santa hasil kreatifitas prajurit petarung yang berasal dari jajaran Brigif 17 Kostrad itu menjadi perhatian masyarakat Papua yang tengah merayakan suka cita Natal 2023 bersama keluarga besar mereka.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dansatgas Yonif 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto mengatakan, kehadiran Kereta Santa buatan prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad itu adalah hadiah kejutan (surprise) untuk masyarakat Distrik Sugapa, Intan Jaya yang saat ini merayakan Natal 2023.

Kereta Santa milik Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma itu, lanjut Dansatgas, dibuat secara khusus untuk menghibur masyarakat Papua dengan membagikan ratusan bingkisan Natal untuk masyarakat Intan Jaya.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Tepat pada perayaan Natal 25 Desember 2023, Satgas 330 membagikan 200 bingkisan Natal untuk masyarakat asli Papua di Intan Jaya. Dan yang membuat semakin spesial adalah untuk pertama kalinya ada Kereta Santa pada perayaan Natal di Intan Jaya," kata Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu, 27 Desember 2023.

VIVA Militer: Prajurit Yonif PR 330 Kostrad rayakan Natal bersama warga Papua

Photo :
  • Penkostrad

Kehadiran kereta santa milik prajurit Kostrad itu berhasil menghipnotis masyarakat Intan Jaya. Para orang tua, mama-mama, anak muda, bahkan anak-anak sangat antusias dan gembira saat kereta santa melintas di kampungnya.

"Puji Tuhan, hari ini kami bersukacita dan bahagia. Baru pada Natal tahun ini, ada Kereta Santa di Intan Jaya. Satgas 330 buat kejutan dan bagikan bingkisan Natal untuk warga Intan Jaya, Amakanie," kata Bapak Usep Sani salah satu tokoh di Distrik Sugapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya