Memilukan, di Hadapan Brigjen TNI Rayen Istri Menangis dan Peluki Peti Jenazah Kopda Hendrianto

VIVA Militer: Istri peluki peti jenazah sang suami.
Sumber :

VIVA – Setelah menempuh penerbangan panjang membelah 4000 kilometer langit Nusantara, akhirnya jenazah Kopral Dua (Kopda) Anumerta Hendrianto tiba di Kota Padang, Sumatera Barat dari Papua.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Jenazah prajurit TNI yang gugur dalam peristiwa berdarah penyerangan Pos Bousha, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya tiba di Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau pada Rabu 27 Desember 2023.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, setiba di Bandara Minangkabau, jenazah Kopda Anumerta Hendrianto langsung dibawa dengan mobil jenazah TNI Angkatan Darat ke Markas Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

VIVA Militer: Istri peluki peti jenazah sang suami.

Photo :

Di Markas Korem Wirabraja, kedatangan jenazah langsung disambut Danrem 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl beserta rekan-rekan almarhum sesama prajurit TNI.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Istri almarhum dan dua anaknya yang telah menanti kedatangan jenazah tak kuasa membendung tangis tatkala jasad orang yang mereka cintai diusung prajurit TNI ke Markas Korem 032.

Sembari menangis, istri Kopda Hendrianto memeluki peti jenazah sang suami. Sejumlah istri prajurit TNI memegangi tubuh ibu dua anak itu dan berusaha menenangkannya agar tetap tabah dan sabar dengan apa yang dialami suaminya. Sementara Brigjen TNI Rayen yang berdiri tepat di hadapan istri almarhum, tak kuasa berbuat apa-apa dan diam terpaku dalam kesedihan melihat peristiwa pilu itu.

VIVA Militer: Istri peluki peti jenazah sang suami.

Photo :

Tak lama disemayamakan di dalam Markas Korem 032, jenazah Kopda Hendrianto dilepas melalui upacara pelepasan jenazah militer untuk selanjutnya dibawa ke kampung halaman almarhum di Kerinci, Jambi, untuk dimakamkan.

Kopda Hendrianto merupakan satu dari dua prajurit Yonif 133/Yudha Sakti yan menjadi korban kebiadaban Kelompok Separatis Teroris (KST) TPNPB-OPM Papua.

Almarhum gugur setelah peluru yang ditembakan KST OPM mengenai bagian kepalanya. Ia gugur tepat di hari Natal 25 Desember 2023 pukul 14:00 WIT.

Untuk diketahui, Kopda Hendrianto merupakan satu dari 400 prajurit TNI Yonif 133/Yudha Sakti yang dikerahkan TNI ke Papua dalam Satgas Pamtas RI-PNG. Almarhum meninggalkan markas menuju Papua sejak Maret 2023 dengan di bawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Andhika Ganessakti.

Baca: TNI Berduka, Jenderal Top Hantu Laut Marinir Eks Komandan Puspomal Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya