Di Depan Kapolri, Panglima TNI Tantang Kopral: Anak Kamu Harus Lebih dari Saya...

VIVA Militer: Kopral yang ditantang Panglima TNI.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Belum lama ini Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Dalam lawatan ke Bumi Papua itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto ditemani Kepala Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk bertatap muka dengan para prajurit TNI dan anggota polisi..

Nah ternyata sebelum memberikan sambutan dalam kegiatan itu,  Panglima TNI memberikan sebuah kuis kepada para prajurit TNI yang hadir dalam kegiatan itu.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: Panglima, Jenderal TNI AS di Papua.

Photo :
  • Puspen TNI

Kuisnya sih gak ribet karena pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Panglima TNI hanya sekitar identitas alias profil dari Kapolri. Dan pertanyaan itu dikhususkan untuk prajurit TNI Angkatan Darat.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

"Khusus untuk Angkatan Darat, siapa yang tahun nama Kapolri," kata Panglima TNI dilansir VIVA Militer, Kamis 21 Desember 2023.

Enggak butuh waktu lama, seorang prajurit langsung berdiri dan memperkenalkan diri untuk bersiap menjawab.

"Izin Jenderal, nama Kopda Solikhin satuan Batalyon Infanteri 752 Vira Yudha Sakti. Nama lengkap Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Kopda solikhin.

VIVA Militer: Panglima TNI dan Kapolri di Papua.

Photo :
  • Puspen TNI

Jawaban Kopda Solikhin itu langsung disambut tepuk tangan oleh semua yang hadir termasuk Kapolri yang menyimak sembari senyum-senyum senang. Dan Panglima mengapresiasi keberanian sang Kopral untuk tampil menjawab pertanyaan Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Namun enggak cuma mengacungkan jempol ata  jawaban dari Kopda Solikhin, Panglima malah menantang Kopral itu untuk mendidik anaknya agar nanti bisa melampaui karier Jenderal TNI Agus.

"Jangan dikira perwira lebih pintar, itu Kopral lebih, tepuk tangan untuk Kopral. Bapak saya dulu sersan kepala. jangan takut jadi kopral, anak kamu harus lebih dari saya," kata Jenderal TNI Agus.

VIVA Militer: Kopral yang ditantang Panglima TNI.

Photo :
  • Puspen TNI

Mendapat tantangan dari Panglima TNI itu, dalam posisi tegak, Kopda Solikhin mengangguk dan tersenyum sebagai tanda bahwa ia siap memenuhi tantangan orang nomor satu di tubuh militer tanah air itu.

Untuk diketahui, Jenderal TNI Agus merupakan salah satu perwira TNI yang memiliki kisah hidup luar biasa. Ia bukanlah berasal dari keluarga kaya dan anak seorang jenderal. Ayahnya hanyalah prajurit TNI berpangkat Sersan Kepala.

Baca: Bahaya... Sersan Varis Ternyata Prajurit Marinir TNI Palsu, Hati-hatilah Dia Penjahat Ulung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya