Bahaya... Sersan Varis Ternyata Prajurit Marinir TNI Palsu, Hati-hatilah Dia Penjahat Ulung

VIVA Militer: Faldi alias Varis
Sumber :
  • Penerangan Pasmar 2 Korps Marinir TNI

VIVA – Berhati-hati... Berhati-hatilah...

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Bagi Anda warga masyarakat berhati-hatilah dengan sosok pria yang ada di foto ini. Ingat... Orang ini sangat berbahaya..

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 dilansir VIVA Militer, Rabu 22 Desember 2023, orang ini nama aslinya Faldi Hidayat.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Tapi selama ini selalu mengaku sebagai prajurit TNI dari Korps Marinir, TNI Angkatan Laut. Dipastikan bahwa Faldi Hidayat bukanlah prajurit hantu laut Korps Marinir.

Faldi Hidayat selama ini mengaku prajurit Marinir. Kalau udah jadi Marinir palsu, dia mengaku bernama Varis RM dan ngaku-ngaku berpangkat Sersan Satu (Sertu) dan suka pakai baju-baju khas prajurit korps baret ungu.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

VIVA Militer: Faldi alias Varis

Photo :
  • Penerangan Pasmar 2 Korps Marinir TNI

Faldi alias Varis ini sangat berbahaya karena merupakan penjahat ulung. Sudah banyak warga jadi korban penipuannya. Target kejahatannya dari Faldi alias Varis adalah sepeda motor.

Korban terbarunya adalah warga Jombang, Jawa Timur, inisialnya PTR. Kejadiannya 14 Desember 2023. Jadi ketika itu Faldi alias Varis ngajak PTR jalan-jalan pakai motor ke daerah Trawas, Mojokerto.

Kemudian Faldi pura-pura pinjam motor PTR sebentar. Kemudian dia raib bagai ditelan bumi. Kasusnya sudah dilaporkan PTR ke Polsek Trawas, tapi polisi belum biasa meringkus penipu itu.

Sebulan sebelumnya, tepat pada 16 November 2023, Faldi muncul di Gresik. Di sana ia bertemu IND warga Kecamatan Cerme. Ke IND dia ngaku prajurit Marinir.

Korban kan percaya tuh, akhirnya IND dibawa jalan-jalan sama Faldi ke Mojokerto, Surabaya sampai Madura. Setelah itu motor korban dibawa kabur. Kasusnya juga telah dilaporkan ke Polres Gresik, tapi polisi juga belum bisa nangkap Faldi alias Varis.

Nah, Marinir juga telah koordinasi sama kepolisian terkait untuk mengusut tuntas kasus ini. Dan mengingatkan masyarakat untuk waspada kalau tiba-tiba si Faldi alias Varis muncul di lingkungan rumah. Diharapkan masyarakat melapor ke polisi kalau menemukan Faldi...

Baca: Jerit Tangis Wanita Malam Hari di Kuburan, Prajurit Banau TNI Selamatkan Gadis SMA Mau Diperkosa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya