Jerit Tangis Wanita Malam Hari di Kuburan, Prajurit Banau TNI Selamatkan Gadis SMA Mau Diperkosa

VIVA Militer: Pasukan Yonif 732 Banau sedang patroli.
Sumber :
  • Yonif 732 Banau

VIVA – Malam semakin larut, sejauh mata memandang hanya terhampar kegelapan yang tak berujung. Dari kejauhan terlihat tiga pria bertubuh tegap sedang berjalan penuh waspada.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Mereka tak lain adalah prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, Kodam Pattimura, yang sedang berpatroli mengamankan wilayah Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.

Ketiga prajurit TNI Angkatan Darat itu yakni Sersan Satu Yosephus Saminya, Praka Asri Enen dan Praka Arif Aminullah.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Awalnya tak ada hal yang menonjol saat ketiganya berpatroli, hingga akhirnya sekira pukul 22:00 WIT, sebuah kejadian tak terduga terjadi.

VIVA Militer: Gadis SMA yang ditemukan prajurit Yonif 732 Banau di kuburan.

Photo :
  • Yonif 732 Banau
TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Ketika melintasi area pemakaman umum, tiba-tiba ketiga kesatria Yonif 732/Banau itu dikejutkan dengan suara misterius dari perkuburan itu. Suara itu jeritan minta tolong seorang wanita.

"Mendengar jeritan itu, spontan prajurit langsung bergerak cepat, berlari menuju ke arah suara," tulis penerangan Yonif 732/Banau dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu 20 Desember 2023.

Tak lama berselang, ketiga prajurit itu berhasil menemukan asal suara. Ternyata itu berasal dari seorang gadis remaja. Ketika ditemukan prajurit TNI, gadis itu dalam kondisi sangat miris, ia dilanda ketakutan dan tak henti menangis.

Sertu Yosephus, Praka Asri dan Praka Arif pun berusaha menenangkan gadis itu, dan meyakinkan bahwa ia aman dan dalam perlindungan. Gadis itu pun menghentikan tangisnya dan meminta tolong untuk dibawa pergi dari tempat itu.

VIVA Militer: Gadis SMA yang ditemukan prajurit Yonif 732 Banau di kuburan.

Photo :
  • Yonif 732 Banau

Lalu gadis yang belakangan diketahui berinisial N. Gadis itu bercerita, bahwa ia berada di area perkuburan karena dijebak teman lelakinya berinisial BH.

Ceritanya ketika itu korban yang masih duduk di bangku SMA itu main ke rumah temannya. Di sana rupanya ia berjumpa sama pelaku BH. Singkat cerita BH pun mengajak korban untuk beli minuman ringan.

N tak curiga sama sekali pada pelaku. Ia pun mau diajak ke warung dengan dibonceng pakai motor. Namun di perjalanan tiba-tiba BH membawa paksa N ke perkuburan. Di sana motor diparkir dan korban langsung ditarik dan dilucuti pakaiannya.

Korban pun berteriak minta tolong, dan teriakan itu lah yang didengar prajurit TNI yang sedang patroli. Jadi sebelum korban diperkosa, prajurit TNI sudah keburu datang menyelamatkannya, sedangkan pelaku telah kabur saat tahu ada yang datang.

"Setelah Kita selamatkan, korban dibawa ke kantor Polsek Maba Selatan untuk dimintai keterangan. Dan penyelamatan yang dilakukan prajurit ini merupakan bukti bahwa TNI AD hadir sebagai pelindung bagi rakyat," kata Komandan Yonif 732/Banau, Letnan Kolonel Inf Waci adalah sebuah desa di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Indonesia.

Alumni Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu sangat mengapresiasi tindakan cepat yang telah dilaksanakan Sertu Yosephus, Praka Asri dan Praka Arif dalam menyelamatkan korban dari kejahatan pemerkosaan.

Baca: Tak Sangka, Istri-istri Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Berhasil Produksi Film Legenda Kuno Abad 17

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya