Viral Mayor Teddy Muncul Ditengah Tim Sukses Prabowo-Gibran, Mabes TNI Angkat Bicara

VIVA Militer: Mayor Inf Teddy Indra Wijaya dibelakang Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Kemunculan Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, seorang prajurit TNI AD yang merupakan ajudan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto pada saat debat perdana yang diselenggarakan oleh KPU RI pada tanggal 12 Desember 2023 lalu viral di media sosial.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

Kemunculan Mayor Teddy dengan menggunakan baju warna biru muda yang menjadi pakaian khas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran itu menjadi sorotan. Kehadiran Mayor Teddy tersebut menimbulkan pertanyaan besar terkait netralitas TNI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Julius Widjojono pun angkat bicara. Menurut Julius, kehadiran Mayor Teddy dalam debat perdana Capres-cawapres yang diselenggarakan oleh KPU RI itu murni dalam kapasitas dirinya sebagai ajudan Menhan RI Prabowo Subianto.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Dia menegaskan, bahwa kehadiran Mayor Teddy tersebut tidak mewakili institusi TNI. Sehingga tidak bisa dikaitkan dengan netralitas TNI dalam pesta demokrasi mendatang.

"Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan (Prabowo Subianto). Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi (ajudan melekat ikut kegiatan Menhan)," kata Laksda TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi awak media, Senin, 18 Desember 2023.

Prabowo: Dalam Hidup Saya, Angka 8 Muncul Terus

Terkait dengan penggunaan seragam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Julius menegaskan, bahwa penggunaan pakaian yang digunakan Mayor Teddy pun dalam kapasitas dirinya sebagai ADC atau ajudan pribadi Menhan Prabowo Subianto, bukan sebagai tim sukses salah satu paslon capres-cawapres yang ikut dalam kompetisi Pilpres 2024 mendatang.

"Dan akan salah jika yang bersangkutan gunakan seragam militer saat itu," ujarnya.

Laksda TNI Julius pun menegaskan kehadiran Mayor Teddy tidak bisa pula disimpulkan sebagai seorang prajurit aktif yang ikut dalam kampanye politik atau mendukung salah satu paslon tertentu.

"Akan berbeda jika yang bersangkutan atau prajurit aktif lainnya, misalkan karena kehendaknya sendiri lalu ikutan kampanye," katanya.

"Jadi sekali lagi, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih," tambahnya.

Untuk diketahui, wajah ajudan Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya terlihat jelas dideretan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada debat perdana yang diselenggarakan KPU RI beberapa hari lalu. Teddy yang menggunakan seragam warna biru muda  terlihat duduk di kursi di belakang kursi Prabowo Subianto dan Gibran, dibawah Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar dan Jenderal TNI Purn. Wiranto yang turut masuk dalam susunan TKN Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya